Lelang Jabatan Bermasalah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lelang Jabatan Bermasalah

Lelang Jabatan Bermasalah

Written By ayah satria on Senin, 12 Juni 2017 | 15.31.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Hasil seleksi pejabat tinggi tingkat pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang Nomor 18/Pansel-JPT/2017 yang ditandatangani sekretaris daerah (Sekda), ditembuskan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN), ternyata bermasalah.
Pasalnya, terdapat kesalahan Nomor Identitas Pegawai (NIP) atas nama H Hamdani SIP MM camat Lemahabang yang menjadi salah satu kandidat kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Karena NIP pada nama Hamdani yang tercantum dalam surat yang keluar 22 Mei tersebut, adalah milik Drs H Hamdani, camat Cilamaya Wetan. Kesalahan ini disebut-sebut cukup beresiko, sebab meskipun belum diumumkan siapa yang berhak menduduki kursi tersebut, semua tahapan lelang terancam diulang.
Dihubungi, Camat Lemahabang H Hamdani mengatakan, dirinya baru tahu jika tiga nama yang diumumkan dan ditandatangani sekda tersebut ternyata bukan NIP miliknya. Memang namanya dengan nama camat Cilamaya Wetan sama-sama Hamdani, begitupun nomor NIP yang hanya berbeda satu angka saja, yaitu jika NIP nya 196203081983031011, sementara camat Cilamaya Wetan adalah 196103081983031011. Bedanya sebut Hamdani, adalah di angka 62 dan 61 saja.
Jika meihat pengumuman hasil lelang berdasarkan surat yang keluar 22 Mei lalu itu, berarti bukan namanya. Meskipun secara fisik, dirinya ikuti semua tahapan seleksi, mulai tes kesehatan, tes tulis dan lainnya. Dirinya tidak mengerti jika surat yang dikutip panitia lelang bahkan tembus ke KASN, itu bisa ada kesalahan. Sebab, walaupun hal spele, bisa saja berakibat fatal meskipun dirinya kalah sekalipun dalam seleksi. "Saya gak merasa punya NIP itu. Kalau 61 mah ya itu NIP nya pak Hamdani camat Cilamaya Wetan. Bukan saya, gimana dong," ujarnya kepada Radar Karawang.
Dihubungi terpisah, Camat Cilamaya Wetan Drs H Hamdani mengatakan, dirinya tidak ikut seleksi lelang jabatan. Jika kemudian yang tercantum dalam hasil sementara seleksi tersebut adalah nomor identitasnya, dia tidak tahu menahu akan hal itu. "Wah, saya gak ikut lelang. Gak tahu itu kenapa nomor NIP nya saya," ujarnya.
Panitia Seleksi Lelang Jabatan, Jajang jaenudin tak menampik bahwa sebelumnya NIP atas nama Hamdani itu berbeda dari yang dimaksudkan. Namun, hal itu sudah diralat dan diumumkan di website bkd.karawangkab tertanggal 24 Mei, berikut yang dimaksudkan adalah Hamdani Lemahabang. "Kita sudah ralat kang, ada pengumumannya di web. Saya dimaksudkan pak Hamdani Lemahabang," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template