Laskar Jawara Semakin Solid, Nikmati Puasa Jauh dari Keluarga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Laskar Jawara Semakin Solid, Nikmati Puasa Jauh dari Keluarga

Laskar Jawara Semakin Solid, Nikmati Puasa Jauh dari Keluarga

Written By Mang Raka on Selasa, 13 Juni 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Letih, lelah, haus serta lapar bukan halangan bagi para punggawa Persika untuk tetap berlatih. Kerinduan terhadap keluarga yang menyelimuti dalam perjuangan menuju kesuksesan di kancah persepakbolaan nasional, menjadi pemicu para pemain untuk memuaskan dahaga kemenangan warga Kabupaten Karawang.
Penyerang Persika, Agus Salim mengaku membela tim berjuluk Laskar Jawara sangat spesial. Karena mulai dari suporter, manajemen tim hingga pemerintah sangat perhatian terhadap para pemain. "Rasa kekeluargaannya sangat terasa," ujarnya kepada Radar Karawang.
Sedangkan Andi Sopian, gelandang yang kerap merepotkan barisan pertahanan lawan ini mengatakan, rasa letih dan lelah bukan penghalang baginya. Selain sudah terbiasa saat bermain, berlatih saat puasa juga menjadi tantangan baginya dan para pemain lain. "Letih sudah pasti, tapi ya nikmati saja. Di sini paling berkesan saat buka dan sahur selalu bareng," tuturnya.
Ia juga mengaku rindu bertemu keluarga. Warga Bogor itu rela jauh dari rumah, untuk menggapai harapan dan impian bersama tim kebanggan Kota Pangkal Perjuangan. "Ya kangen pasti sama keluarga mah. Tapi sudah biasa buat anak rantau. Gak jauh juga, (rumah) saya di Bogor, dan satu minggu juga pulang kalau mau," tuturnya.
Hal serupa dikatakan bek kanan Persika, Sutrisno Ino. Menurutnya capek bukan jadi alasan, tapi harus dinikmati dan disyukuri.  Selain itu, kebersamaan tim selama bulan Ramadan sangat terasa. Karena selalu buka puasa dan sahur bersama. "Sudah seperti keluarga sendiri," ujarnya seraya mengaku akan mudik ke Solo.
Tukang gedor Persika, Ade Ivan juga mengaku berlatih sambil menahan rasa lapar dan haus jadi tantangan tersendiri. Meski tidak mudah, tapi itu harus dijalani dengan penuh semangat. "Saya pulang ke Demak setelah bertanding dengan Persibas Banyumas minggu depan. Pesan saya buat kawan-kawan, jaga kondisi, jaga makanan, dan istirahatnya," tuturnya.
Sementara Halil Gibran, bek kiri asli Karawang ini mengaku akan terus membela tanah kelahirannya. Bulan puasa bukan menjadi alasan mengendurkan otot dan kemampuan. "Alhamdulillah bisa masuk tim Persika senang banget," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. GO GO PERSIKA ,..REBUT GELAR JUARA LIGA 2 ,..AGAR TEMBUS KE LIGA 1

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template