Kosan Dijadikan Tempat Hiburan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Kosan Dijadikan Tempat Hiburan

Kosan Dijadikan Tempat Hiburan

Written By Mang Raka on Senin, 05 Juni 2017 | 12.00.00

-Pesta Miras, Karaokean, Sampai Esek-esek

KOTABARU, RAKA - Tidak ada rotan, akar pun jadi. Tempat hiburan malam ditutup selama Ramadan, kamar kosan pun disulap jadi tempat pesta minuman keras, nyanyi-nyanyi, bahkan esek-esek.
Hal itu diketahui berdasarkan penelusuran Radar Karawang di tempat kosan Jalan Ir H Juanda, Desa Sarimulya, Kecamatan Kotabaru. Tepatnya di belakang kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang. Kosan berlantai tiga yang didominasi warna biru itu, memang dikenal sebagai kosan mewah tapi bebas tanpa pengawasan. Para penghuninya mayoritas adalah buruh pabrik, karyawan kantor, hingga perempuan yang bekerja di tempat hiburan malam. Menurut pengakuan salah satu penghuni kosan, Noviyanti (23), hampir setiap malam kegiatan seperti mabuk-mabukan dan nongkrong bersama teman-teman menjadi kegiatan rutin. Bahkan saking bebasnya, kosan tanpa pengawasan ini membuat penghuni kosan bebas untuk melakukan kegiatan apa saja. Maklum, yang punya kos sangat jarang menengok tempat usahanya itu. "Ngekos di (belakang) LLAJ mah bebas banget. Mau mabok tiap hari, bawa temen tiap malem ke kosan ge bebas. Sugan arek kikituan baraha kali oge hare-hare (mau berhubungan intin berkali-kali juga tidak ada yang peduli)," katanya saat berbincang di salah satu kedai di Cikampek, kemarin.
Hal serupa juga disampaikan teman satu kerjanya Elsa. Wanita yang bekerja di tempat hiburan malam ini, mengaku sudah tidak bisa lagi bekerja selama Ramadan. Namun, perempuan berperawakan mungil ini siap menemani siapa saja yang butuh hiburan. "Tempat hiburan ditutup mah, duit ge rada seuseut euy (tempat hiburan ditutup, cari uang agak sulit). Nungguan panggilan weh karokean di mall (tunggu panggilan karaoke di mall). Hayuh atuh pang neangankeun buat bekeul lebaran yeuh (Ayo dong cariin pelanggan buat bekel lebaran)," ucapnya.
Ia melanjutkan, selain di tempat hiburan, beberapa teman kerjanya serta teman bisnisnya, kerap dihibur di dalam kamar kos. Awalnya hanya membeli sebotol minuman, lalu ditemani musik bersuara keras. "Sekarang mah di kosan saja, mau ngapain juga bebas ini da," akunya.
Sementara Kapolsek Kotabaru Ipda Asep Nugraha belum memberikan keterangan terkait keberadaan kosan berbau esek-esek itu. Sedangkan Polsek Cikampek sama sekali tidak mengetahui kalau kosan yang tak begitu jauh dari kantornya tersebut, kerap dipakai kegiatan yang tidak wajar. "Saya belum tahu, belum ada laporan," ungkap salah satu petugas kepolisian Polsek Cikampek saat ditanya Radar Karawang.
Hingga berita ini diturunkan, Radar Karawang belum berhasil menemui pemilik kos. Berdasarkan keterangan dari beberapa penghuni kos, pemiliknya jarang datang ke tempat usahanya tersebut. (yna)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template