Kos-kosan Diawasi Ketat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kos-kosan Diawasi Ketat

Kos-kosan Diawasi Ketat

Written By ayah satria on Senin, 12 Juni 2017 | 16.13.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Menyikapi perkembangan situasi Keamanan dan ketertiban saat ini, pihak kepolisian memperketat keamanan dengan mengadakan pemantauan rutin terhadap lingkungan, salah satunya rumah kosan dan kontrakan.
Sebagai wujud upaya mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Polsek Telukjambe Timur melalui Bhabinkamtibmas mengintensifkan pemantauan di area lingkungan warga khususnya di kawasan kos-kosan. Pemantauan kos-kosan dilakukan karena pihaknya ingin mencegah masuknya penjahat yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.
“Kami selain menekan angka kriminalitas juga sering mendapat laporan dari masyarakat bahwa area kos-kosan diduga sering dipakai sebagai tempat kejahatan, dan ini yang akan kita pantau dan kita antisipasi bersama, ini juga untuk melindungi warga sekitar termasuk juga warga pendatang yang tinggal di area kos – kosan dari potensi gangguan kamtibmas,” ujar Bhabinkamtibmas Desa Telukjambe Aiptu Aja kepada Radar Karawang, Jumat (9/6).
Dirinya berharap dengan kerja sama seluruh elemen masyarakat dalam mengantisipasi berbagai potensi gangguan Kamtibmas, maka suasana aman dan kondusif di Kabupaten Karawang khususnya Desa Teluk jambe dapat terwujud. Sementara, Kepala Desa Telukjambe, Uju menegaskan jika dalam pemantauan tersebut pihaknya melibatkan satuan petugas (Satgas) K-5 dibantu oleh beberapa elemen masyarakat.
Pemantauan ini pastinya juga melibatkan RT juga RW yang ada dan tokoh masyarakat, termasuk juga Babinkamtibmas, dan sekaligus mengintensifkan pemantauan. "Harapan kami masyarakat jika menemukan ada hal – hal yang dapat mengganggu kamtibmas, segeralah melapor ke aparat keamanan atau pihak kepolisian," ucapnya.
Di tempat terpisah, Endi (37) warga setempat mengungkapkan agar warga pemilik rumah kost untuk mendukung dan peduli dengan kegiatan-kegiatan yang sudah berjalan seperti ronda malam dan kerja bakti dilingkungan Desa Telukjambe. "Agar semua terlibat dan peduli hingga selain menjaga fasilitas sendiri juga menungkatkan rasa silaturahmi bukan saja antar pemilik kosan juga dengan masyarakat lingkungan," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template