Kepala UPTD Larang Nabung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kepala UPTD Larang Nabung

Kepala UPTD Larang Nabung

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Juni 2017 | 12.30.00

-Tabungan SDN Wancimekar 1 Akhirnya Dibagikan

KOTABARU, RAKA - Keterlambatan pembagian uangan tabungan yang terjadi di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Wanacimekar 1 akhrinya benar-benar diseriusi Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Kotabaru.
Kepala UPTD Pendidikan Kotabaru Nanang Sutarman mengatakan bahwa keterlambatan tersebut akhirnya diketahui. Penyebabnya kata Nanang, saat pembagian uang tabungan siswa yang disepakati antara sekolah dan orangtua siswa pada hari Selasa lalu adalah lambatnya pengambilan uang yang diambil dari bank.
Karenanya kata dia, wajar jika pihak sekolah belum bisa meberikan uang tabungan siswa tersebut. "Jadi cuma salah salah paham aja, uang tetap dibagikan, cuma agak telat saja waktu itu. Dan sekarang sudah dibagikan semua," katanya usai mendatangi SDN Wancimekar 1.
Terkait adanya pihak sekolah yang masih tetap saja berani untuk melaksanakan tabungan di sekolah, tanpa sepengetahuan UPTD. Bahkan kata dia Bupati Karawang sendiri pernah menyarankan agar tidak pernah melaksanakan tabungan bagi semua sekolah. Mengingat masih banyak kejadian penyelenggara tabungan yang kerap keteter untuk mengembalikan uang pada setiap akhir tahun ajaran.
Karenanya saat adanya laporan bahwa ada salah satu sekolah dasar negeri yang masih nyelenggarakan menabung di wilayahnya itu, bukan lagi tanggungjawab UPTD. "Kalau masalah tabungan jujur aja saya sendiri sama sekali tidak tahu. Bupati aja ngelarang buat tabungan siswa, apalagi saya. Jadi, jika ada sekolah yang masih buat tabungan itu merupakan hasil musyawarah mereka sama orangtua, saya mah tidak tahu apa-apa ya," katanya.
Yang ditakutkannya justru kejadian sepeti saat ini masih terjadi di sekolah-sekolah. Untuk itu dirinya meminta seluruh sekolah untuk bisa mempertanggungjawabkan apa yang dilakukannya. Jangan sampai hal tersebut merembet kepada pihak yang sama sekali tidak diberikan informasi. "Kalau masih terjadi seperti ini (bermasalah), saya sudah ingatkan untuk jangan lagi buat tabungan di sekolah. Jika memang masih, silahkan saja pertanggungjawabkan sendiri kalau ada masalah," pungkasnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template