Karawang Dijatah 10 Bus Mudik Gratis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karawang Dijatah 10 Bus Mudik Gratis

Karawang Dijatah 10 Bus Mudik Gratis

Written By ayah satria on Selasa, 06 Juni 2017 | 20.33.00

CIKAMPEK, RAKA - Ada kabar baik bagi para pemudik menjelang lebaran tahun ini. Kementerian Perhubungan akan menyediakan 30 bus gratis bagi para penumpang mudik di setiap terminal. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang H Nugraha.
Menurut surat edaran nomor sk 2574/AJ.403/DRJD/2017 tentang pedoman pelaksanaan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, kata Nugraha, memberikan berbagai pemeriksaan pengamanan bagi setiap kendaraan. "Semua pemeriksaan akan berlangsung di terminal Cikampek H-7 nanti," katanya kepada Radar Karawang, Senin (5/6).
Bukan hanya pemeriksaan, menjelang lebaran H-7 nanti setiap masyrakat yang akan mudik bersama sanak keluarga, bisa lebih nyaman dan tenang. Karena kementerian sudah menyediakan 30 bus. Namun bagi masyarakat yang berada di Kabupaten Karawang nampaknya harus lebih bersabar. Sebab, dari 30 bus yang disediakan, dibagi dua dengan Bogor. "Karawang hanya kebagian 10 bus saja, sisanya bagi dua sama Bogor," terangnya.
Untuk saat ini, dirinya belum bisa memberikan keputusan terkait persyaratan apa saja yang mesti dipenuhi bagi pemudik. Karena berdasarkan informasi yang dimilikinya, Kementerian Perhubungan baru memberikan tentang jumlah penyediaan bus mudik gratis bagi pemudik. "Kalau sekarang baru itu saja sih," ucapnya.
Dia berharap dengan adanya program kementerian tersebut, bisa menjadi salah satu program yang bisa bermanfaat para pemudik lebaran dan mengurangi angka kemacetan di jalan. "Semoga akan ada penambahan lagi bus mudik gratisnya," harapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template