Karang Taruna Programkan Rumah Belajar Anak Bintang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Karang Taruna Programkan Rumah Belajar Anak Bintang

Karang Taruna Programkan Rumah Belajar Anak Bintang

Written By Mang Raka on Senin, 19 Juni 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Mematangkan program kerja, Karang Taruna Kabupaten Karawang melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rekerda) II sekaligus buka puasa bersama, di sekretariat Karang Taruna, Jalan Panatayudha Nomor 29, Jumat (16/6). Salah satu hasilnya, Karang Taruna akan menggarap program Rumah Belajar Anak Bintang (RAJAB).
Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang H Oma Mijaharja Rizki SH mengatakan, selain diikuti perwakilan Karang Taruna dari 30 kecamatan, Rakerda II ini juga dihadiri oleh Sekretaris Umum Karang Taruna Provinsi Jawa Barat. Selain itu, dalam kegiatan itu juga ada pembagian Corporate Social Responsibility (CSR) dari Yamaha 2. "Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan beberapa pihak, sekaligus ada pembagian CSR dari Yamaha 2 berupa sembako dan makan berat. Kami ucapkan terima kasih kepada Yamaha 2 dan Karang Taruna Jawa Barat," katanya.
Ia melanjutkan, Karang Taruna semakin terarah dan terukur dalam melaksanakan program-program sosial di Kabupaten Karawang. Sehingga, masyarakat semakin terbantu dengan adanya Karang Taruna dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa.
Selain itu, dalam waktu dekat Karang Taruna akan membuat program Rumah Belajar Anak Bintang. Program yang disebut RAJAB ini, akan membina anak-anak yang kurang mampu. "Jadi, selain di sekolah, anak-anak ini juga akan dibina oleh Karang Taruna," terangnya.
Oma juga mengatakan, Karang Taruna akan membantu petani mengatasi masalah harga jual beras. Karang Taruna menggarap program beras Garuda. Karang Taruna bekerjasama dengan Karang Taruna Provinsi Jawa Barat sebagai market placenya, serta kawasan-kawasan industri yang ada di Karawang. Program ini sangat penting, kata Oma, mengingat Karawang merupakan daerah agraris. Selain mengangkat petani, juga memunculkan hasil pertanian lokal yang ada di Karawang. "Selain pendidikan, kami juga membuat program untuk membantu petani dalam mengentaskan masalah harga jual beras," pungkasnya. (asy)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template