Kapolsek Pantau Pos PAM Lebaran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kapolsek Pantau Pos PAM Lebaran

Kapolsek Pantau Pos PAM Lebaran

Written By Mang Raka on Rabu, 14 Juni 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman dan memberikan pelayanan kepada masyarakat merupakan hal utama yang harus dilakukan pihak kepolisian.

Setidaknya itulah yang diucapkan Kapolsek Kota Kompol Iwan RS SH MH, Selasa (13/6). Dua mengatakan sesuai Undang-undang Kepolisian Republik Indonesia UU No 2 Tahun 2002, tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia Bab III pasal 13 UU no 2 Tahun 2002 Tugas dan Wewenang Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Sesuai intruksi Kapolres Karawang, kita saat ini sedang persiapan mengamankan arus mudik jelang lebaran," tuturnya kepada Radar Karawang, saat menentukan titik lokasi operasional.
Ia mengatakan, pihaknya kini diberikan tugas mengamankan 4 titik lokasi yang menjadi acuan diwilayah kerjanya, selain dipandang perlu untuk dilakukan rekayasa sebelumnya datangnya arus mudik, pihaknya telah siap dan sigap untuk menyambut membeludaknya para pemudik diwilayah Karawang Kota. "Kita buat pos pengamanan di masing-masing titik," ucapnya.
Dirinya berharap kondisi arus mudik kali ini mampuh menjadikan kesiapannya para anggota serta aparat kepolisian diseluruh Indonesia mampuh siap dan sigap sekalipun harus melawan haus dan lapar karena berada dibulan suci ramdhan dalam bertugas hal itu tidak menjadikan semuanya alasan. "Kita jaga di Mega M, Stasiun kereta api dan  Pombensin Kepuh, Johar," tuturnya.
mengantisipasi tindakan kriminal diwilayah kota yang mengancam, pihaknya bekerjasa sama dengan semua elemen masyarakat untuk tetap siap, menjaga kemanan dan ketertiban, terutama bagi warga yang hendak meninggalkan rumahnya karena ikut mudik. Pihaknya telah mewanti-wanti hal tersebut. "Kita sudah bekerjasama dengan semua kelurahan dan desa untuk tetap aktif siskamling rondamalam, dan kita juga terus pantau oleh anggota kepolisian yang keliling," tuturnya.
Lurah Palumbonsari, Farida Heryanti menyampaikan, pihaknya terus memantau wilayahnya serta bekerjasama dengan pihak kepolisian polsek Kota untuk tetap mewaspadai kemanan dan ketertiban diwilayahnya. "Kita terus bersinergi dengan kepolisian akan ketertiban dan kemanan teurtama menjelang lebaran," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template