Kantor Desa Pasirkaliki Dipadati Ibu-ibu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kantor Desa Pasirkaliki Dipadati Ibu-ibu

Kantor Desa Pasirkaliki Dipadati Ibu-ibu

Written By Mang Raka on Jumat, 09 Juni 2017 | 15.00.00

RAWAMERTA, RAKA - Kantor Desa Pasirkaliki, Kecamatan Rawamerta, dipadati kerumunan ibu rumah tangga. Kehadiran ibu-ibu ini dalam rangka persiapan realisasi bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Rawamerta.
Untuk pembagian PKH kali ini, kata Sekretaris Desa Pasirkaliki Muslihat Hidayat, berbeda dengan yang sebelumnya. Sekarang, keluarga penerima manfaat (KPM) mengambil bantuan melalu Bank Negara Indonesia (BNI). "Sebelum para penerima PKH menerima haknya, kita diintruksikan oleh kemensos (pendamping PKH) untuk menyediakan tempat dan mengumpulkan penerima PKH untuk mensosialisasikan cara menerima dana PKH dengan sistem yang baru," ujarnya, kepada Radar Karawang.
Adapun penerima PKH sendiri, sambung dia, dari 4 dusun yang berada di Desa Pasirkaliki, tahun ini ada peningkatan angka penerima PKH yang cukup signifikan hingga tiga kali lipat. "Sebelumnya penerma PKH hanya berada dikisaran 50 orang saja, namun kali ini ada lonjakan angka penerima yang cukup banyak, yakni sampai dengan angka 152 penerima PKH," jelasnya.
Ia berharap, dana PKH tersebut bisa terealisasi secepatnya, adapun besar kecilnya bantuan yang akan diterima semoga berkah dan bermanfaat digunakan sesuai dengan peruntukannya, yakni untuk warga dan penerima secara tepat sasaran. "Sekarang kan baru sosialisasi, infonya sih setelah lebaran baru bisa cair," kata dia.
Sedangkan menurut calon penerima Asih (45), pencairan dana bantuan melalui PKH tersebut kalau bisa secepatnya bisa teralisasi, dan ia berharap bisa cair sebelum hari raya Idul Fitri. Mengingat, untuk biaya menjelang lebaran cukup banyak kebutuhan yang mesti dipersiapkan. "Pengennya sih sebelum lebaran juga sudah bisa cair," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template