Jalur Muara Baru - Rawet Bakal Dibeton - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalur Muara Baru - Rawet Bakal Dibeton

Jalur Muara Baru - Rawet Bakal Dibeton

Written By Mang Raka on Jumat, 09 Juni 2017 | 16.00.00

CILAMAYA WETAN, RAKA - Porsi anggaran Dinas PUPR tahun ini salah satunya diplot dijalur Muarabaru - Rawagempol Wetan, Kecamatan Cilamaya Wetan. Kondisi jalan berlubang yang semakin curam sepanjang 2 kilometer membuat tidak sabar dua kepala desa setempat agar segera direalisasikan.

Kades Muarabaru Abdul Rojak mengatakan dirinya senang setelah beberapa tahun terakhir selalu batal realisasi jalanan curam menuju kantor desanya, bakal diperbaiki tahun ini. Dengan anggaran sekitar Rp 3 miliar, jalanan curam yang banyak dikeluhkan petani, nelayan dan pedagang yang melintas itu kabarnya sudah tidak ada masalah lagi dan siap dibangun Dinas PUPR tahun ini.
Hanya saja, sejauh ini pihaknya belum tahu kapan bisa direalisasikannya, namun dirinya berharap bisa scepatnya, syukur-syukur sebut Rojak setelah Idul Fitri selagi area pesawahan belum memasuki masa semai paska panen, karena kondisi jalanan yang selalu diarug bebatuan lewat kantong Pribadinya tersebut, terus tergerus air hujan hingga berantakan lagi, bahkan semakin membuat curam jalanan berlubang. Karenanya, jika realisasi itu terjawab, mewakili petani, nelayan dan masyarakat, akan sangat berterimakasih, karena akses jalan sepanjang 3 kilometer itu sudah rusak lebih dari 6 tahun terakhir. "Semoga setelah lebaran, kita mnunggu realisasinya, konon sudah Fix, semoga saja lancar," ungkapnya.
Selain dari PUPR, pihaknya juga masih menunggu realisasi akses jalan dari aspirasi DPRD Karawang, karena sejauh ini belum ada kepastian kapan dana infrastruktur dari dPRD itu turun, karena sebut Rojak, selain PUPR ada beberapa titik jalan yang kiranya bisa dibenahi beberapa anggota Dewan ditahun ini. "Selain PUPR, beberapa titik diantaranya oleh DPRD, tapi kita juga gak tahu kapan realisasinya," ungkapnya.
Senada dikatakan Kades Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani, akses jalanan Rawet - Muarabaru sudah diajukan sejak masa kepemimpinan mantan bupati H Ade Swara, namun belum sepenuhnya tuntas. Akses 3 kilometer ini sangat penting bagi petani, apalagi saat bongkar muat pupuk, gabah dan lainnya, bahkan saking curamnya jalanan tersebut, sembat beberapa kendaraan roda empat terguling karena ksulitan menjamah bebatuan yang mulus. Untuk itu, plot tahun ini yang diprediksi 80 persen jadi realisasi, semoga bisa dipercepat sebelum musim tanam dimulai kembali. "Kondisi saat ini petani baru saja panen, diharapkan bisa segera, karena ini sangat diharapkan para petani dan masyarakat stempat," ujarnya.
Lebih jauh Udin menambahkan, akses jalan jika kondisi mulus, seharusnya bisa ditempuh dalam waktu 3 - 5 menit sampai Muarabaru, namun karena jalanan banyak lubang, bisa memperlambat sampai 10 menitan. Yang rusak itu sambungnya, selain dijalur Rawet dan sebagian Muarabaru. Diharapkan tahun ini benar-benar tuntas, minimal sampai Kantor Pemerintah Desa Muara, dan jangan sampai lanjut Udin mengingatkan, anggaran yang sudah diporsikan dalam APBD ini dialihkan ke tempat-tempat lainnya. "Kita kawal, semoga anggaran dan pos untuk Muara-Rawet ini tidak dialihkan kemana-mana, karena jalanannya sudah parah banget," keluhnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template