Jalan Sukatani Jalur Tengkorak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Sukatani Jalur Tengkorak

Jalan Sukatani Jalur Tengkorak

Written By Mang Raka on Kamis, 15 Juni 2017 | 16.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Jelang arus mudik 2017, masyarakat yang rencananya akan melintasi Jalur Arteri Purwakarta - Bandung perlu berhati-hati, pasalnya banyak jalur menikung dan menanjak sering membahayakan para pengendara yang melintas di jalan tersebut. Seperti di Jalan Cianting, Desa Cianting, Kecamatan Sukatani misalnya, para pengguna harus waspada melintasi jalur tersebut.
"Kendaraan yang melintas di jalan ini sangat banyak, apalagi sebentar lagi akan arus mudik. Jadi masyarakat harus hati-hati apabila lewat Jalan Cianting," kata Engkos Koswara, Kepala Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, kepada Radar Karawang, Rabu (14/6).
Menurutnya, hampir setiap tahun terjadi kecelakaan lalu-lintas di ruas jalan tersebut, bahkan hingga tak jarang memakan korban jiwa. "Tau sendiri dulu juga gara-gara truk teronton remnya blong, jadi banyak yang meninggal," kata dia.
Dia mengingatkan para pengguna jalan, apalagi yang baru pertama kali melintas mesti waspada. Daerah tersebut memang dikenal rawan kecelakaan, baik itu kecelakaan berupa tabrakan dengan kendaraan lain maupun kecelakaan tunggal yang diakibatkan tidak terkendalinya kendaraan ketika sedang melintas. "Untuk itu mereka harus berhati-hati, karena dari mulai Jalan Cibentar sampai perempatan Cianting ini sudah banyak menelan korban jiwa," ujarnya.
Hal senada juga dikatakan Camat Sukatani Panji Sarzaman. Jalan di wilayah Sukatani terbilang jalur rawan. Apalagi pada malam hari para pengguna kendaraan harus ekstra hati-hati setiap melintasi jalan menikung terutama di daerah Cianting dan Cijantung. Menurutnya, kecelakaan lalu-lintas di jalan mulai dari Cianting sampai Cijantung sering juga terjadi pada malam hari, sebab pada setiap tikungan tajam para pengendara kebanyakan memacu kendaraan akibat jalanan sepi. "Biasanya pengguna jalan yang jarang melintas tentunya sering terjebak pada tikungan yang tajam tersebut," kata camat.
Untuk itu, jelang arus mudik kali ini, pihaknya mengimbau bagi para pengendara yang melintasi wilayah Sukatani agar berhat-hati. Disamping itu, pihaknya juga mempersilahkan kantor kecamatan jadi lokasi peristirahatan bagi para pemudik. "Kantor kami terbuka untuk umum jika ingin beristirahat, selain saya juga tidak henti-hentinya mensosialisasikan neonisasi kesetiap desa untuk membantu penerangan jalan," ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template