Jalan 'Jepang' di Cinangoh Akan Dibeton - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan 'Jepang' di Cinangoh Akan Dibeton

Jalan 'Jepang' di Cinangoh Akan Dibeton

Written By Mang Raka on Rabu, 14 Juni 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Akhirnya, jalan Jepang (jalan seperti zaman penjajahan Jepang, red) yang berjarak kurang dari 500 meter dari Kantor Bupati dan Gedung DPRD Karawang akan dibeton. Nantinya setelah dibeton tidak ada lagi yang mual karena isi perutnya dikocok saat melintasi jalan itu saking dalamnya lubang jalan dan jalanan terjal yang dilintasi.

Kabar betonisasi ini saat ini mendapat sambutan antusias warga Kampung Cinangoh Tanggul RT 01 RW 06 Kelurahan Karawang wetan, Kecamatan karawang Timur. Pasalnya Jalan veteran disisi irigasi Tarum Tengah itu akan dilakukan pengecoran. Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karawang, melalui Kepala Bidang Jalan, Rusman Kusnadi menyampaikan, jika jalur veteran baru tepat di tanggul irigasi tarum tengah sangat sudah layak untuk diperbaiki, mengingat jalan tersbut merupakan alternatif menuju kantor pemerintahan Daerah (Pemda) kabupaten Karawang. "Iya tahun ini diperbaiki sampai jembatan, proses lelang sudah menunggu kontrak," tuturnya kepada Radar Karawang, Selasa (13/6) ditemui di kantornya.
Ia mengatakan, jalan yang sudah sering kali dikeluhkan warga dan para pengendara yang melintas akibat dalamnya lubang jalan dan tingginya gundukan jalan sungguh membuat tidak nyaman pengendara, sekalipun sudah berulang kali dilakukan pengurugan namun hal itu tidak menjadikan dampaknya agar lebih baik. "Mudah-mudahan pelaksanaannya minggu-minggu ini, panjangnya sekitar 300 sampai 400 meter dengan anggaran 1 miliar," katanya.
Lurah Karawang wetan Dedi Supardi menyampaikan dirinya sudah banyak menuai keluhan warganya yang menginginkan agar jalan veteran baru berada diwilayah kerjanya segera dilakukan perbaikan. Selama ini tidak sedikit menurut informasi yang didapatkannya banyak warga yang menjadi korban akibat rusaknya jalan yang berkeroak besar, apalagi menurutnya saat musim penghujan tiba, jalanan sudah tidak nampak bahkan banyak orang yang mengatakan jika tempat tersebut adalah tempat mandi kerbau. "Masyarakat meminta jalan veteran buat diperbaiki, kondisinya sudah rusak parah," ucapnya.
Lebih lanjut dirinya sudah sering kali melakukan hal-hal yang sekiranya mampu meminimalkan angka korban di jalan tersebut, dengan mengupayakan pengurugan jalan menggunakan kepingan batu bata dan lainnya. Namun hal itu tidak menjadikan hal baik datang karena saat hujan turun barang pengurugan ikut terbawa air sehingga hanyut terbawa. "Mudah-mudahan gak lama lagi diperbaiki," tuturnya.
Pengendara yang tengah melintas, Agus (23) menyampaikan, dirinya merasa aneh jika pemerintahan daerah masih membiarkan jalanan yang tidak jauh dari kantor pemerintahan daerah (pemda) masih dibiarkan rusak, selain harusnya malu kata agus juga harusnya bisa memprioritaskan jalanan yang betul-betul perlukan perbaikan. "Harusnya kita malu jalan itu deket ke Pemda. Kalau bisa jangan tunggu lama-lama lagi segera perbaiki," tutur Agus. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template