Jadikan Adiarsa Barat Lingkungan Agamis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jadikan Adiarsa Barat Lingkungan Agamis

Jadikan Adiarsa Barat Lingkungan Agamis

Written By ayah satria on Selasa, 06 Juni 2017 | 20.28.00

KARAWANG, RAKA - Keinginan menjadikan Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Timur sebagai lingkungan agamis bukanlah hal mudah bagi lurah termuda sekarawang ini untuk merealisasikannya. Kendati demikian hal itu tetap dilakoninya.
Lurah Adiarsa Barat Ifan Christianto SSTP mengatakan menjadikan wilayah aman, tentram dan damai serta lingkungan agamis itulah keinginan lurah yang saat ini memiliki gelar lurah termuda dengan usia 31 tahun. Dirinya sudah bekerjasama dengan kepolisian Polsek Kota Karawang untuk tetap bekerjasama dalam menciptakan kondisi tertib dari tindakan kriminal. "Alhamdulillah dari bulan Maret karena sudah janji dengan RT/RW kita sering lakukan patroli Cipta kondisi disetiap malam," tuturnya kepada Radar Karawang, Senin (5/6).
Dia mengakui jika kebisaan dimasyarakat belum sepenuhnya sesuai dengan apa yang dia harapkan serta masyarakat lainnya, menjadikan masyarakat agamis merupakan keinginan dari sebelum menjabat sebagai lurah. Keamanan sudah dimulai dari bulan-bulan lalu sehingga hasilnya saat ini sudah bisa dirasakan seperti tidak adanya keributan yang dilakukan remaja akibat mabuk-mabukan. "Dulu tiap minggu ribut disini, alhamdulillah sekarang gak ada lagi, miras semuanya kita hancurkan sekalipun ditempat hajatan kita sudah larang sekalipun tamu yang bawa tetap aturan sudah bulat," tuturnya.
Ia juga mengatakan, saat ini seketika ada yang melakukan keonaran diwilayahnya itu bukan dilakukan oleh warga sekitar, melainkan orang yang sengaja ingin melakukan keonaran diwilaya Adiarsa barat. hal itu yang kerap terjadi seketika dilakukan Cipta kondisi (Cipkon). "Dalam rapat minggon serta di acara-acara rajaban, kita sering sosialisasikan terhadap RT Rw dan masyarakat agar tidak boleh ada lagi minum-minuman keras di wilayah Adiarsa Barat," harapnya.
Ditanya masalah kemanan saat ini pihaknya serta kepolisan serta Babinsa AD telah memaksimalkan dengan segala kemampuan yang ada. Hal itu seperti yang sudah dilakukannya himbauan terhadap warga untuk tetap menjaga kendaraannya sekapiun berada didekat rumah. "Pihak Polsek Kota sudah buat himbauan dengan bertuliskan Waspadalah dan jangan terlena terhadap pencurian sepeda motor, gunakan kunci pengaman dan kunci ganda parkiran kendaraann anda ditempat yang aman, kita sudah tempatkan di tiap-tiap wilayah rawan seperti kos-kosan," tuturnya.
Dikatakan Ifan, saat ini warganya berjumlah sekitar 15.000 jiwa bukanlah hal yang mudah untuk bisa kompak dalam melakukan segala hal. Karena banyaknya berbedaan, namun dirinya berharap masyarakat bisa lebih proaktif dengan RT RW serta lebih peduli terhadap tetangga mengenai kemanan dan ketertiban. "Usahakan ronda malam diaktifkan kembali, saat ini kita melalui kegitan taraweh keliling suka bersosialisasi," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template