Hati-hati Pembobol ATM Berkeliaran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hati-hati Pembobol ATM Berkeliaran

Hati-hati Pembobol ATM Berkeliaran

Written By Mang Raka on Sabtu, 10 Juni 2017 | 15.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan saat melakukan transaksi penarikan uang. Pasalnya, kawanan pelaku Pembobol ATM marak berkeliaran. Seperti dialami ibu rumah tangga asal Kecamatan Darangdan, Cucu Mulyani (40), yang mengaku telah ditipu oleh kawanan pembobol ATM saat melakukan transaksi penarikan di salah satu SPBU di Jalan Anjun, Kecamatan Plered.
"Saya menyadari ATM saya telah dibobol orang setelah mendapat SMS Banking, ternyata ada dua kali penarikan," ujarnya, kepada Radar Karawang, Jumat (9/6).
Ia menceritakan, awal mula terjadinya penipuan yang menimpanya. Saat itu ia berniat mengambil uang hasil kiriman dari sang suami yang bekerja di luar kota. Kemudian, setelah mengantri cukup lama, Cucu mengaku kartu ATM miliknya tiba-tiba alami macet. Selang beberapa menit, lanjut dia, datang satu orang pria yang menawarkan diri untuk mengambil ATM yang tertinggal di dalam mesin tersebut. "Setelah kartu keluar saya diminta untuk memasukan kembali kemudian saya disuruh masukin PIN lalu orang itu pergi dan baru mengetahui kartu ATM dituker setelah dikasih tau oleh anak saya yang menunggu di luar," kata Cucu.
Akibat kejadian tersebut, warga Kampung Cicariu, RT 08, RT 4 Desa Nagrak, Kecamatan Darangdan, itu mengalami kerugian sekitar Rp5 juta. Sebab, uang dalam rekeningnya raib. Menyadari telah menjadi korban penipuan kemudian Cucu langsung  melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian Polsek Plered.
Dihubungi terpisah, Kapolsek Plered Kompol Swandi melalui Kanit Reskrim Polsek Plered AKP Budiharto, membenarkan adanya kasus tersebut. Saat ini, pihaknya tengah mendalami kasus dengan melakukan penyidikan serta meminta keterangan beberapa saksi disekitar lokasi kejadian. "Ini modus lama dan pelakunya diduga lebih satu orang. Kita akan terus melakukan penyidikan termasuk memeriksa rekaman CCTV,'' ujarnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template