Halaman Masjid Al-Jihad Kumuh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Halaman Masjid Al-Jihad Kumuh

Halaman Masjid Al-Jihad Kumuh

Written By ayah satria on Senin, 12 Juni 2017 | 15.35.00

Sampah Berserakan, Halaman Tergenang Air

KARAWANG, RAKA - Usai kegiatan Kampung Ramadan sampah bertaburan di halaman perkomplekan Masjid Al Jihad dan Gedung Islamic Centre. Kondisi kumuh itu makin diperparah dengan genangan air di perparkiran Gedung Islamic Centre yang mencapai mata kaki orang dewasa.
Penjaga perkomplekan Masjid Al-Jihad Nace (72) menyampaikan rasa senangnya dengan datangnya bulan suci ramadan, namun ada rasa sesal mengapa kegiatan seperti kampung ramadan dilakukan di depan masjid. Menurutnya akan lebih tepat jika perhelatan sebesar itu dilaksanakan di Lapangan Karangpawitan. Selain lebih luas aktivitasnya juga bisa lebih leluasa. "Ya, kurang bagus saja acaranya kalau didepan masjid. Harusnya alangkah baiknya jika kegiatan itu dilaksanakan di Lapangan Karangpawitan," tuturnya kepada Radar Karawang, Minggu (11/6).
Nace juga menambahkan dirinya bukan tidak menyukai jika pelaksanaan Kampung Ramdaan dilaksanakan di Kabupaten Karawang, apalagi dengan adanya artis serta penyanyi ternama seperti Band Wali, Inul Daratista, Rita sugiarto, Raffi (The Voice Kids Indonesia), namun baginya hal itu boleh dilakukan jika tidak mengganggu hal-hal keagamaan. "Saya kurang seneng acaranya karena mengganggu yang taraweh," tuturnya.
Ditambahkannya saat pelaksanaan usai kebersihan tidak sama sekali diperhatikan bau serta kotornya halaman mesjid Al-Jihad menjadikan tanda bahwa masih banyaknya orang-orang Karawang yang jorok. "Ia orang Karawang jorok. Apa tidak tahu kalau ini halaman masjid dan tidak boleh dikotori dengan sampah," tuturnya semberi memperlihatan hamparan sampah di halaman masjid dan genangan air di areal perparkiran gedung Islamic Centre.
Pantauan Radar Karawang di lokasi, acara yang berlangsung ramai bahkan dipadati dengan datangnya masyarakat diberbagai pelosok daerah Karawang menjadikan seusai pelaksanaan kegiatan Kampung Ramadan itu menjadikan bukti jika warga Karawang perlu untuk membenahi diri akan rasa pedulinya tentang kebersihan. Selain banyaknya sampah yang berserakan mulai dari bekas kopi, sampah sampah makanan ringan serta bungkusan senack berceceran. Bahkan taman yang belum lama dibangun disekitaran ikut rusak akibat penuhnya pengunjung seperti yang terjadi di depan kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A). (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template