H-10 Lebaran Jalur Mudik Mulus - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » H-10 Lebaran Jalur Mudik Mulus

H-10 Lebaran Jalur Mudik Mulus

Written By ayah satria on Senin, 12 Juni 2017 | 16.03.00

KARAWANG, RAKA - Kerusakan jalan di jalur mudik Karawang-wadas-Krasak Cilamaya-Cikalong Jatisari, dipastikan akan selesai diperbaiki pada H-10 Lebaran.
Saat ini, perbaikan jalan di jalur tersebut tengah dikebut oleh Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Karawang.
Kepala Bidang Jalan Dinas PUPR Kabupaten Karawang Rusma Kusnadi mengatakan, saat ini pihaknya telah menyelesaikan pengerjaannya mulai dari jalur kiri, dari Johar-Wadas hingga Krasak Cilamaya Wetan. "Bisa dipastikan pada tanggal 15 jalur sudah bisa dilalui (pemudik)," tuturnya.
Menurutnya, titik yang kerusakannya paling parah terdapat di jalur Cilamaya hingga Cikalong. Untuk itu sambungnya, di jalur tersebut akan dilakukan betonisasi. Sedangkan yang lainnya hanya dihotmix. "Anggarannya untuk perbaiakan sebesar Rp 3,4 miliar, perbaikan akan selesai semuanya pada tanggal 15 Juni mendatang," tandasnya.
Meski begitu, dia juga mengakui kerusakan jalan di titik lainnya di wilayah Kabupaten Karawang sudah sangat butuh penanganan.
Berdasarkan pantauan Radar Karawang, sejumlah titik jalan yang rusak kerap menjadi masalah bagi para pengendara, mulai kecelakaan hingga kemacetan arus lalulintas. Di wilayah Lamaran misalnya, kerusakan jalan kerap menimbulkan kemacetan parah. Terlebih pada pagi dan sore hari.
Bahkan pekan lalu warga Lamaran sempat menancapkan batang pohon pisang disertai tulisan yang kecamatn terhadap pemerintah. Begitupun kerusakan yang terjadi di jalur Cilamaya hingga Cikalong Jatisari. Kerusakan jalan banyak dikeluhkan masyarakat. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template