GM FKPPI Santuni Yatim dan Dhuafa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » GM FKPPI Santuni Yatim dan Dhuafa

GM FKPPI Santuni Yatim dan Dhuafa

Written By Mang Raka on Rabu, 14 Juni 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Dalam rangka berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan 1438 H, Gerakan Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (GM FKPPI) Rayon Klari, menyantuni 30 anak yatim di aula Kecamatan Klari.
Ketua GM FKPPI Rayon Klari, Irfan Sopiana, mengatakan, meski masa kepemimpinannya dalam menjalankan roda organisasi GM FKPPI sektor Klari baru beberapa bulan, namun  realisasi program kerja terhadap lapisan masyarakat kian digencarkan. Hal tersebut, bertujuan agar keberadaan lembaga ini dapat dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat. "Kami memang sudah banyak menyiapkan program kerja, di mana itu lebih kebanyakan menyentuh bakti sosial, seperti santunan anak yatim dan dhuafa ini misalnya," tuturnya, kepada Radar Karawang, saat santunan di aula Kecamatan Klari, Selasa (13/6) kemarin.
Bahkan, kata Irfan, kegiatan santunan ini, memang sudah menjadi program tahunan yang wajib dilaksanakan. Maka dari itu, sambung dia, responsif masyarakat terhadap lembaga GM FKPPI yang ada di wilayah Klari, cukup baik. "Untuk santunan, kami berikan ke 30 anak yatim. Santunannya berupa uang, agar nantinya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan anak tersebut selama di bulan Ramadan," terangnya.
Dia melanjutkan, bukan hanya kepedulian terhadap anak yatim dan dhuafa yang terus ditumbuhkan, kepada seluruh anggotanya di wilayah ini. Hal tersebut, bertujuan agar  dalam menjalani rutinitas ibadah puasa di tahun ini, lebih dirasakan keberkahan dan terus merasakan kesolidan sesama anggota dapat dipertahankan. "Iya jadi harapannya, selain meminta doanya, kami juga berharap semoga saja kami bisa terus lebih meningkatkan kesolidannya," harapnya.
Hal senada disampaikan, Hendi Apendi Biro Hukum GM FKPPI Rayon Klari, menurutnya, kegiatan santunan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan program kerja dalam menjalani lembaga ini. Karena, baginya, tindak tanduk lembaga tersebut lebih identik terhadap keterlibatan sosial. "Memang dalam peranannya, itu ada salah satunya program wajib yang lebih ke hal berbagai sesama, jadi lembaga ini lebih fokus ke hal tersebut, dan menjalani bakti-bakti sosial, salah satunya santunan ini," jelasnya.
Dia menambahkan, dengan jumlah anggota sebanyak 50 orang diberbagai wilayah yang ada di Kecamatan Klari. Diharapkan mampu terus menunjukan eksistensinya di seluruh desa yang ada di wilayah ini. "Semua anggota ada 50 orang untuk rayon klari, semoga saja ini bisa terus memberikan dampak baik untuk wilayah ini," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template