Ditunggu Keberanian Cellica Tutup Hiburan Malam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Ditunggu Keberanian Cellica Tutup Hiburan Malam

Ditunggu Keberanian Cellica Tutup Hiburan Malam

Written By Mang Raka on Sabtu, 17 Juni 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Bukan rahasia umum jika tempat hiburan malam di Kabupaten Karawang, kerap melanggar aturan jam operasional terutama saat bulan Ramadan.
Hal itu juga diketahui langsung oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, saat melakukan razia ke salah satu tempat hiburan malam, Jumat (16/6) dinihari. Dia bahkan mengancam akan mencabut izin operasional tempat hiburan malam, yang masih terbukti melanggar aturan khususnya batasan jam operasional selama bulan Ramadan. “Kalau kedapatan membandel, satu dua kali akan kita berikan surat peringatan. Kalau sampai tiga kali masih kedapatan membandel, maka kita akan menutup aktivitasnya,” kata Cellica.
Dalam operasi yang sangat mendadak itu, selain menyasar THM, petugas yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Dishub, Satpol PP juga mendatangi tempat prostitusi berkedok pijat tradisional di wilayah Kecamatan Klari, termasuk kawasan prostitusi sisi rel atau seer. "Tadi kita datang ke sini (THM), sekitar jam 12 kurang 10 menit. Tapi mereka masih beroperasi dengan alasan masih harus menghabiskan satu atau dua lagu. Saya gak mau denger alasan kayak gini lagi. Seharusnya setengah jam sebelum tutup, mereka harus sudah melakukan prepare penutupan aktivitas,” tutur Cellica.
Pascarazia tersebut, Cellica mengatakan tidak mau mendengar lagi ada THM di Karawang masih melakukan aktivitas di atas pukul 00.00 WIB. Karena selama bulan suci Ramadan, setiap aktivitas THM akan dibatasi jam operasional. Sementara itu, dalam razia di beberapa lokasi tersebut, petugas membawa beberapa orang yang diduga melanggar aturan yang ada. Mereka yang diamankan tersebut langsung dibawa ke Mako Satpol PP Karawang, untuk didata dan dilakukan pembinaan.
Sekretaris Satpol PP Karawang Rakhmat Gunadi mengatakan, jika razia tim gabungan itu berbarengan dengan road show Muspida, untuk mengecek langsung aktivitas siskamling di Kelurahan Adiarsa Barat dan Kelurahan Nagasari. Menurut Gunadi, kegiatan razia THM dan kos-kosan ini akan terus dilakukan Satpol PP pada waktu yang tidak ditentukan. “Sebelum malam ini kita juga sudah melakukan razia PKL dan kos-kosan. Dan kegiatan razia THM akan terus kita lakukan untuk menjaga kenyamanan umat muslim Karawang di bulan puasa,” ungkapnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template