Diperiksa 8 Jam, Aking Masih Saksi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Diperiksa 8 Jam, Aking Masih Saksi

Diperiksa 8 Jam, Aking Masih Saksi

Written By Mang Raka on Senin, 05 Juni 2017 | 13.30.00

KARAWANG,RAKA - Kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Aking Saputra memasuki babak baru. Penyidik Satreskrim Polres Karawang telah menaikkan kasus tersebut dari penyelidikan menjadi penyidikan.
Meski begitu, Aking yang menjadi terlapor dalam kasus ini masih berstatus saksi. Penyidik masih harus kembali memeriksanya pada Rabu (7/6) nanti. "Rabu lusa kita akan kembali gelar perkara usai periksa Aking, sekaligus menentukan statusnya," kata Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Maradona A Mapaseng melalui pesan WhatsApp kepada Radar Karawang, Minggu (4/6).
Ditambahkannya, untuk saat ini keterangan dari saksi lainnya sudah cukup, sehingga pihaknya hanya membutuhkan keterangan Aking untuk menaikkan statusnya menjadi tersangka. "Keterangan dari saksi lainnya sudah cukup, dan kita hanya membutuhkan keterangan Aking sekali lagi dengan status saksi," tambah Maradona.
Aking Saputra sudah diperiksa sebagai saksi pada Sabtu (3/6) lalu. Dia diperiksa selama delapan jam mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dan dicecar 21 pertanyaan, terkait tulisan di laman facebooknya yang mengundang kemarahan berbagai elemen masyarakat di Karawang. "Ada 21 pertanyaan yang kita ajukan kepada Aking terkait laporan dugaan penistaan agama itu. Satu diantaranya tentang awal dugaan kasus penistaan agama yang ditulis di laman facebook terlapor," kata Maradona.
Saat ditanya terkait materi pertanyaan yang diajukan penyidik kepada terlapor, Maradona enggan menjelaskannya karena pertimbangan teknis pemeriksaan. Hanya saja dia memastikan pertanyaan masih seputar tulisan Aking Saputra di laman facebooknya yang menyinggung umat Islam. "Untuk hasil pemeriksaan lainnya kami tidak bisa menjelaskan. Yang jelas proses pemeriksaan sudah dilakukan, seterusnya tinggal proses penyidikan," pungkasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Penjara saja orang kaya aKing Mah, bangsat dia sudah menistakan agama

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template