Dikira akan Ditilang, Pengendara Malah Dapat Takjil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dikira akan Ditilang, Pengendara Malah Dapat Takjil

Dikira akan Ditilang, Pengendara Malah Dapat Takjil

Written By ayah satria on Senin, 12 Juni 2017 | 15.50.00

PURWAKARTA,RAKA - Para pengguna jalan yang melintasi Pos Lantas Pasar Jumaah Purwakarta, nampak terkejut dan terlihat pasrah saat diberhentikan petugas Satlantas Polres Purwakarta. Awalnya para pengendara mengira akan ditilang lantaran dianggap telah melanggar lalu lintas, namun perkiraan mereka meleset. Sebab, petugas tidak melakukan penilangan melainkan memberikan bungkusan takjil menu untuk berbuka puasa.
Ya, kegitan tersebut merupakan agenda yang sengaja digelar Polres Purwakarta bekerja sama dengan club MBC (Motor Besar Club) untuk membagikan ratusan bungkusan takjil kepada para pengendara yang melintas di Pusat kota. Akhir pekan lalu.
Sat Lantas Polres Purwakarta yang dipimpin oleh AKP Arman Sahti S.IK, yang bekerja sama dengan club MBC diketuai oleh Ir Iwan Soeroso sengaja membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan sejak pukul 16 00 hingga pukul 17.00 WIB. "Kegiatan ini dilakukan sebagai ajang pembinaan kepada masyarakat terorganisir untuk peduli terhadap sesama dan tertib berlalulintas," ujar Kasat Lantas.
Selain pengendara, tidak ketinggalan petugas juga membagikan bungkusan takjil tersebut kepada masyarakat pejalan kaki yang melintas di sekitaran pos lalu lintas Pasjum, saat  jelang buka puasa. "Pembagian takjil secara gratis ini merupakan hasil dari menyisihkan rezeki para pecinta motor besar dan anggota Satlantas sebagai ungkapan rasa syukur kami di bulan penuh berkah ini," katanya.
Menurutnya, sosialisasi taat berlalulintas dengan membagikan takjil ini, merupakan momen yang tepat di mana pihak kepolisian dengan para pengguna jalan bisa nampak akrab. Tidak lupa dalam kegiatan itu Kasat Lantas AKP Arman Sahti, mengimbau kepada para pengguna jalan, agar mengutamakan keselamatan dengan tertib berlalu lintas. "Para pengguna diharapkan tidak takut dengan polisi, tetapi pengguna jalan harus takut akan kecelakaan dan sayangilah nyawa anda," ujarnya.
Disamping itu, pihak Satlantas berharap, dengan adanya kegiatan ini, selain berbagi juga dapat mengurangi angka pelanggar lalu lintas yang ada di wilayah hukum Polres Purwakarta. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template