Curi Motor Cuma Butuh 10 Detik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Curi Motor Cuma Butuh 10 Detik

Curi Motor Cuma Butuh 10 Detik

Written By Mang Raka on Jumat, 02 Juni 2017 | 17.43.00

CIKAMPEK, RAKA - Pencurian sepeda motor (curanmor) sangat marak, banyak maling profesional yang butuh beberapa detik saja mencuri motor. Agar Anda tak menjadi korban pencurian ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Salah satunya mengunci ganda sepeda motor.
Untuk mengingatkan masyarakat tetap waspada dengan komplotan curanmor, Kepolisian Sektor Cikampek memasang spanduk himbauan pencurian bermotor di wilayah Desa Cikampek Timur. Spanduk himbauan tersebut dipasang di titik-titik rawan pencurian. Dalam spanduk itu tertulis jika pelaku curanmor hanya butuh 10 detik agar bisa mencuri sepeda motor.
Kapolsek Cikampek Kompol Dony Satria Wicaksono menghimbau kepada warga agar memparkirkan kendaraanya di tempat yang aman, atau dalam jangkauan penglihatan. "Pasang kunci ganda sehingga bisa menghambat pelaku curanmor dalam melakukan aksinya," tuturnya.
Begitu pula di Kecamatan Kotabaru, Bhabinkamtibmas Desa Wancimekar Bripka Saparno menyampaikan, kerjasama warga dengan kepolisian diperlukan. Karena tidak menutup kemungkinan kejahatan bisa terjadi kapanpun. "Kita sosialisasikan terus masalah keamanan, terutama masyarakat yang suka parkir seenaknya," ujarnya.
Ia meminta masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan, terutama di jalan-jalan lingkungan tanpa penerangan jalan. "
Warga Wancimekar, Aef Saefudin (21) mengatakan, Wancimekar membutuhkan orang-orang yang peduli terhadap lingkungan, terutama mengenai tindakan kejahatan seperti maling atau yang lainnya. "Saya setuju jika di Wancimekar perlu untuk dibuatkan penerangan jalan umum, terutama di jalan utama menuju kantor kecamatan di Kali Oyod. Kalau malam gelap banget," tuturnya.
Menurutnya, pemerintah setempat harus lebih peduli mengenai fasilitas umum yang bisa saja dimanfaatkan penjahat. "Di desa, kecamatan jalan rusak. Lampu juga tidak ada. Bisa mengundang kejahatan," ujarnya. (apk/psn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template