Bulan Puasa Tetap Corat-coret Baju - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bulan Puasa Tetap Corat-coret Baju

Bulan Puasa Tetap Corat-coret Baju

Written By Mang Raka on Sabtu, 03 Juni 2017 | 15.00.00

JATISARI, RAKA - Siapa yang tidak senang setelah belajar selama tiga tahun, terbayar lunas dengan surat kelulusan. Namun, kebahagiaan itu terasa kebablasan saat anak-anak SMPN 1 Jatisari, meluapkannya dengan mencorat coret seragam sekolah.
Hal itu terlihat pada sejumlah siswa di warung kopi depan sekolahnya, Jalan Raya Jatisari, Jumat (2/6) kemarin. Tangis serta kebahagiaan dan tawa semua bercampur aduk. Ada yang masih belum menerima kenyataan jika dirinya bisa lulus, ada pula yang begitu bersemangat ingin segera melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.
Wawan Hermawan misalnya, salah satu siswa yang tengah merayakan hari kebahagiaannya itu, terlihat begitu paling semangat diantara teman-temannya. Menurutnya di hari yang bahagia itu, dirinya ingin meluapkan semua unek-unek, serta rasa bangganya bersama teman-teman satu perjuangan. Maka, beberapa botol cat semprot berwarna pun mereka beli, meski harus menguras seluruh uang jajan. "Terima kasih banget buat semua guru-guru yang sudah mengajarkan kami, mendidik kami semua menjadi siswa yang baik. Meski begini, kami akan terus mengabdi padamu," ucapnya kepada Radar Karawang.
Tak ketinggalan, Fadil salah satu teman yang akrab disapa Gepeng, itu juga menuturkan, corat-coret bukan berarti melakukan keburukan, serta menjadi salah satu kegiatan atau budaya yang negatif. Justru baginya, semua orang berhak meluapkan rasa bangga dengan hal apa saja, yang penting tidak merugikan orang lain. "Coret-coret saja sambil konvoi menuju arah pulang, foto-foto bersama bareng teman-teman. Kapan lagi. Ini untuk yang terakhir kalinya," akunya.
Berbeda dengan SMP Muhammadiyah Cikampek. Sekolah yang berada di Jalan Raya Parakan itu melakukan pesta kelulusan dengan pengajian bersama, yang diselenggarakan di halaman sekolah. "Sebagai bentuk rasa syukur kami, bahwa semua siswa sebanyak 162 orang lulus semua," ucap Wakasek Kesiswaan SMP Muhammadiyah Cikampek Iwan. (yna)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. padahal kan dari angkatan yang dulu2 juga emang ada aja ko yang coret2. kenapa cuma angkatan sekarang yang diliput? kenapa cuma smp 1 jatisari yang merasa dirugikan? kenapa harus dibanding-bandingin sama sekolah lain? setiap orang kan punya cara mengekspresikan kebahagiannya masing2. lagian mereka coret2 juga gadisuruh sama sekolah, bahkan udah dilarang. mereka aja nakal. coba captionnya "murid murid nakal" bukan "murid smp 1 jatisari" pasti gue ga akan komen disini.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template