Bulan Puasa Mau Tawuran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bulan Puasa Mau Tawuran

Bulan Puasa Mau Tawuran

Written By Mang Raka on Kamis, 22 Juni 2017 | 13.00.00

- Belasan Pemuda Diamankan

SUKATANI,RAKA - Petugas gabungan dari Polsek Sukatani dan Team Insidentil Satreskrim Polres Purwakarta amankan belasan pemuda yang diduga akan melakukan aksi tawuran di Pertigaan Desa Cianting, Kecamatan Sukatani, Rabu (21/6). Tindakan tegas kepolisian itu sengaja dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi saling serang antar kedua kelompok pemuda. Pasalnya, sebelumnya diketahui telah terjadi baku pukul antara sekelompok pemuda Desa Cianting dengan salah satu kelompok LSM di Purwakarta, pada Sabtu (18/6) malam lalu.
Kanit Reskrim Polsek Sukatani IPTU Jajang Sukandar mengatakan, pengamanan pemuda ini dilakukan setelah mendapat informasi jika akan terjadi perkelahian antara salah satu LSM dan pemuda Desa Cianting. "Iya kita amankan para pemuda asal Desa Cianting lantaran kuat dugaan mereka akan melancarkan aksi tawuran," ujar IPTU Jajang saat memimpin kegiatan patroli gabungan.
Ia mengatakan, dalam Operasi Cipta Kondisi ini, selain mengamankan para pemuda pihaknya juga membubarkan masa lainya yang berkumpul memadati sekitar pertigaan Cianting. "Beberapa kawanan pemuda yang diduga jadi propokator berhasil diamankan sisanya kocar-kacir masuk ke pemukiman penduduk," katanya.
Sementara di lokasi itu, setelah dilakukan penyisiran petugas berhasil menemukan barang bukti berupa senjata tajam jenis samurai dan beberapa gir yang sudah dimodifikasi yang diduga akan digunakan dalam aksi tawuran.
Dihubungi terpisah, Kapolsek Sukatani AKP H. Suhartana,SH, membenarkan bahwa telah diamankan sekelompok pemuda berikut barang bukti senjata tajam dan alat lainnya yang diduga akan di gunakan dalam aksi tawuran, pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan perkaranya sedang ditangani Unit Reskrim Polsek Sukatani. "Kegiatan Patroli Cipta Kondisi yang dilaksanakan oleh personel dari gabungan Polsek dan Polres Purwakarta ini bertujuan untuk tetap menciptakan kondusifitas serta memberikan rasa yang aman dan nyaman  di tengah-tengah masyarakat terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H," pungkasnya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template