Buka Siang, Omzet Warung Nasi Naik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Buka Siang, Omzet Warung Nasi Naik

Buka Siang, Omzet Warung Nasi Naik

Written By Mang Raka on Selasa, 13 Juni 2017 | 11.30.00

-Diburu Orang yang Tidak Berpuasa

BANYUSARI, RAKA - Upaya Pemerintah Kabupaten Karawang melarang para pedagang atau rumah makan berjualan di siang hari selama Ramadan, ternyata belum diikuti oleh semua pelaku usaha.
Penulusuran Radar Karawang di Desa Gempol, Kecamatan Banyusari, terlihat rumah makan yang berada dekat dengan Pasar Gempol terlihat masih buka. Hal itu seperti dibiarkan saja, dan tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. Opik (25) salah satu pelanggan setianya menyampaikan, selama itu tidak mengganggu kegiatan masyarakat yang lagi berpuasa sah-sah saja. Asalkan tidak mengajak dan memaksa orang untuk ikut makan. "Sudah biasa disini mah, mau makan siang juga," kata lelaki yang kesehariannya bekerja sebagai pemotong rambut kepada Radar Karawang, Senin (12/6) kemarin.
Sementara pemilik rumah makan Mak Emih mengatakan, dirinya sengaja membuka rumah makan setiap hari. Jangan sampai kata dia, bulan Ramadan itu malah mengganggu usaha yang sudah lama didirikannya. "Ongkoh-ongkoh weh, dijero makan na. Ulahen kusaha? Moal nanaon ieu ai teu puasa mah (santai-santai saja. Makannya di dalam. Dilarang sama siapa? Gak apa-apa kalau tidak puasa)," tuturnya.
Menurutnya momen bulan suci Ramadan malah banyak pelanggan dan banyak yang makan. Karena semua orang mencari rumah makan yang buka di siang hari. "Ramean bulan puasa dibanding hari-hari biasa mah. Loba nu nareangan da, loba nu teu paruasa (banyak yang nyari, banyak yang gak puasa)," ungkapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Udara panas,..tengah hari,di jlan macet,ngebul..(jd sngat wajar bila ,makan2 di siang hari...

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template