Beres Ulangan, 32 SD Langsung Pesantren Kilat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Beres Ulangan, 32 SD Langsung Pesantren Kilat

Beres Ulangan, 32 SD Langsung Pesantren Kilat

Written By Mang Raka on Rabu, 07 Juni 2017 | 14.00.00

KOTABARU, RAKA - Puasa di bulan Ramadan bukan menjadi alasan mengendorkan aktivitas belajar mengajar. Setelah selesai menggelar ulangan kenaikan kelas, 32 sekolah dasar di Kecamatan Kotabaru langsung menjalankan pesantren kilat di sekolah masing-masing.
Kepala UPTD Pendidikan Kotabaru Anang Sutarman mengatakan, meski bertepatan dengan bulan suci Ramadan, namun itu tidak menjadi alasan bagi sekolah maupun siswa untuk tidak melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Justru bagi dia akan banyak pelajaran, dan pengalaman yang mereka dapatkan di bulan yang penuh berkah ini. "Hari ini selain kegiatan sekolah ada juga bimtek operator sekolah. Selain kegiatan lainnya siswa juga akan mengikuti pesantren kilat," katanya kepada Radar Karawang, Selasa (6/6) kemarin.
Dia menjelaskan, dari jumlah sekolah dasar 29 sekolah negeri dan 3 swasta tetap melakukan kegiatan di sekolah. Karena hanya akan ada beberapa waktu lagi kegiatan sekolah akan segera selesai. "Karena sudah selesai UKK akan dilanjut dengan pesantren kilat sampai tanggal 14 Juni, tanggal 17 Juni bagi rapor, dan pengumuman kelulusan habis itu sudah tidak ada kegiatan dan libur," ucapnya.
Dia berpesan kepada seluruh siswa maupun tenaga pendidik di seluruh sekolah, agar bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan sebaik-baiknya, dan memanfaatkan waktu bulan Ramadan sebagai ladang mencari amal kebaikan. Agar semua siswa bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. "Pesantren kilat nanti akan diisi oleh berbagai kegiatan tentang keislaman dan keagamaan. Sebagai bentuk peningkatan iman dan takwa, serta pembentukan karakter siswa," jelasnya.
Sementara Kepala SDN Wancimekar 1 Kotabaru Dadi Suhadi mengaku, selama bulan suci Ramadan seluruh siswa maupun sekolah akan melaksanakan berbagai kegiatan, yang bisa menambah pengetahuan siswa dalam beragama. "Kemarin habis UKK sekarang anak-anak lagi melaksanakan kegiatan pesantren kilat di sekolah aja," terangnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template