Berbagi Sesama Insan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Berbagi Sesama Insan

Berbagi Sesama Insan

Written By Mang Raka on Rabu, 14 Juni 2017 | 15.00.00

KARAWANG, RAKA - Banyak cara dilakukan dalam mengisi bulan suci Ramadan, salah satunya yang dilakukan oleh mahasiswa AMIK Bina Sarana Informatika (BSI) Karawang, yang memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Tak hanya santunan, kegiatan dengan tema Berbagi Sesama Insan ini, juga diisi dengan perlombaan kreatifitas siswa yang ada di lingkungan kampus.
"Kegiatan Berbagi Sesama Insan (BSI) Karawang ini, merupakan salah satu program tanggung jawab sosial AMIK BSI Karawang, terhadap masyarakat dengan rutin tiap tahun, tepatnya  setiap bulan Ramadan. Selain itu, jumlah dan besarnya santunan terus meningkat setiap tahunnya. Tidak hanya santunan berupa uang tunai, tetapi juga berupa bingkisan keperluan sekolah bagi anak-anak yatim dan dhuafa,” ujar Dede Nurrahman, Ketua AMIK BSI Karawang, kepada Radar Karawang, Selasa (13/6) kemarin.
Bahkan, menurut Dede, tidak hanya kegiatan santunan saja, akan tetapi dengan adanya berbagai perlombaan yang diadakan Senat Mahasiswa AMIK BSI Karawang tersebut, mampu menambah kemeriahan acara tersebut. Hal itu diharapkan, agar setiap tahunnya terus rutin diagendakan. "Festival Ramadan ini juga dimeriahkan dengan marawis, lomba dai cilik, lomba kaligrafi,lomba photo kreatif, lomba poster kreatif, takjil on the road gratis kepada warga dan pengguna jalan sekitar kampus dan santunan anak yatim," paparnya.
Bukan hanya itu, kegiatan ini, semakin meriah dengan berbagai perlombaan yang lebih dominan terhadap kretifitas para generasi muslim yang ada di wilayah kabupaten ini. Hal ini semoga dapat bermanfaat untuk para peserta lomba dalam memetik pengalamannya. "Lombanya seru dan karyanya bagus-bagus juga, jadi selain menghibur anak-anak yatim dan dhuafa pada rangkaian kegiatan Berbagi Sesama Insan dan berbuka puasa bersama, dapat menjadi pelengkap dengan adanya ceramah sebagai siraman rohani di bulan suci ini," ucapanya.
Agus, mahasiswa AMIK BSI Karawang, saat dihubungi melalui Via whatsapp, menambahkan, berbagai kegiatan yang terus digencarkan kampusnya tersebut, tidak hanya berpotensi untuk dapat mengupayakan kualitas para calon sarjana yang ada di kampus ini. Namun, dapat berpeluang terus untuk berproses dengan baik. "Benar sekali, emang selalu ada kegiatan yang lebih bertujuan terhadap kualitas mahasiswanya, mulai dari berbagai seminar enterpreneur, sampai keberbagai acara dengan menyesuaikan momentum hari-hari besar, salah satunya ya seperti ini, kegiatan buka bersama ini," katanya.
Dia berharap, kegiatan ini mampu menjadikan keberadaan AMIK BSI Karawang, dapat terus menjadi kampus yang diperhitungkan di daerah ini. "Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak. Bagi AMIK BSI Karawang juga semoga di bulan suci Ramadan ini mendapatkan keberkehan yang melimpah,”  pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template