Berbagi dengan Anak Yatim dan Jompo - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Berbagi dengan Anak Yatim dan Jompo

Berbagi dengan Anak Yatim dan Jompo

Written By Mang Raka on Selasa, 13 Juni 2017 | 15.00.00

JAYAKERTA, RAKA- Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Koperasi Jasa Caturraga yang bertempat di Dusun Jujulukbaru, RT 001/001, Desa Ciptamarga, Kecamatan Jayakerta menggelar acara santunan untuk anak yatim, janda, dan jompo. 500 amplop yang disediakan panitia untuk 4 dusun yang berada di Desa Ciptamarga tersebut dibagikan ketiap-tiap rumah.
Kepala koperasi, Panji mengatakan, kepada Radar Karawang, Senin (12/6) kemarin dikediamannya. Kendatipun jumlah nominal yang dibagikan dinilai kecil, namun dengan memberikan santunan kepada tiap-tiap anak yatim, janda, dan jompo di wilayahnya, dirinya mengaku bahagia bisa ikut berbagi, dan berharap bisa memperingan beban masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri mendatang. "Kita sediakan 500 amplop untuk satu desa, isinya mah gak banyak, kita ingin berbagi aja sekaligus ikut merasakan kebahagiaan mereka," ujarnya.
Dikatakannya, ia bersama tim koperasi jasa caturraga yang bergerak dibindang jasa dan perizinan tersebut berkeliling mengitari Desa Ciptamarga untuk membagikan santunan tersebut, hal itu dilakukan, agar santunan yang ia bagikan bisa diterima langsung oleh penerima dengan tepat sasaran. Lebih lanjutnya, hal baik seperti ini harus terus berjalan, lebih jauhnya selain bisa menutupi kebutuhan masyarakat, juga bisa memotivasi semangat masyarakat agar tidak selalu mengharapkan pemberian. Tetapi, membimbing masyarakat secara tidak langsung bagaimana caranya bisa menjadi pemberi. Karena, bahwasanya dengan memberi bisa menentramkan hati.
Hal senada dikatakan Husni Abdurrahim, pengurus koperasi Jasa Caturraga, sebagai pengurus yang terjun langsung ke lapangan, ia mengaku senang bisa melihat senyuman masyarakat ketika menerima santunan yang ia bagikan. Apalagi di dalam moment bulan suci Ramadan dan menjelang hari raya seperti ini, di mana masyarakat mempunyai kebutuhan lebih dibanding hari-hari biasanya. "Saya ikut senang melihat senyuman mereka," kata dia.
Ia herharap, santunan ini bisa diikuti oleh banyak komunitas lainnya. Ia mengaku banyakl hkmah dan ilmu yang ia dapatkan dari membagikan santunan tersebut. "Ternyata masih banyak masyarakat yang ekonomina rendah, kalau buklan kita sebagai warganya, siapa lagi," terang dia.
Wira, siswa SDN Ciptamarga 4 ini, mengaku senang sekali bisa menerima santunan yang diberikan oleh pihak koperasi Jasa Caturraga, ia berharap bisa mendapatkan santunan seperti ini setiap sebulan sekali, seminggu sekali, atau bahkan setiap hari. "Saya seneng banget, dan terima kasih untuk pihak Koperasi Jasa Caturraga," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template