Bendahara PBB Minta Honornya Dicairkan Sebelum Lebaran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Bendahara PBB Minta Honornya Dicairkan Sebelum Lebaran

Bendahara PBB Minta Honornya Dicairkan Sebelum Lebaran

Written By ayah satria on Senin, 12 Juni 2017 | 16.17.00

PURWASARI, RAKA - Ternyata tidak semua pegawai yang mendapatkan honor dari pemerintah mendapat perlakuan yang adil. Salah satunya bendahara PBB. Mulai tahun 2016, sistem pemberian honornya ada perubahan yaitu dibayarkan satu kali hanya diakhir tahun, sementara ditahun ini pemberian honornya masih belum jelas.
"Sekarang sudah triwulan kedua harusnya sudah dua kali cair tetapi sampai sekarang jangankan tahu kapan cairnya bahkan cair atau tidaknya saja tidak jelas," ujar bendahara PBB Desa Purwasari, Abdul Rosyid, kepada Radar Karawang, Jumat (9/6). Dia menambahkan jika disamakan seperti tahun lalu, mestinya cairnya setahun cuman satu kali. Sementara dia berharap, honornya bisa diterima minimal sama seperti para kepala urusan (Kaur).
Mungkin, tambah Rosyid, honornya langsung dari BPKAD, sehingga tidak dicantumkan di Alokasi Dana Desa (ADD). Jadi kemungkinannya sama seperti tahun dulu. "Selama ini belum menerima honor. Padahal kami berharap bisa cair sebelum lebaran karena banyak kebutuhan keluarga," ujarnya seraya mengatakan akibat belum cairnya honor tersebut bisa-bisa dirinya mencari sumber pendapatan lain.
Untuk besar honornya sendiri, lanjut Rosyid, bendahara PBB hanya mendapatkan Rp 750.000 per bulan. Jauh jika dibandingkan dengan honor para kaur yang mencapai Rp 1,5 juta. Terlebih jika dibandingkan dengan buruh pabrik yang sudah diatas Rp 3 jutaan. "Kami berharap, kedepan konornya bisa sama dengan kaur-kaur," ujarnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template