Belum Puncak Arus Mudik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Belum Puncak Arus Mudik

Belum Puncak Arus Mudik

Written By Mang Raka on Sabtu, 17 Juni 2017 | 12.00.00

Cikampek Sudah Macet Parah

CIKAMPEK, RAKA - Belum sampai puncak arus mudik, kemacetan sudah mulai nampak di Jalan Sudirman Cikampek, Jumat (16/6) siang.
Berdasarkan pantauan Radar Karawang, pemicu kemacaten adalah putaran balik arah yang belum ditutup oleh kepolisian. Akibatnya antrean kendaraan cukup panjang, mengular hingga jembatan layang Cikampek.
Seorang penjaga toko kacamata Optik Palega, Rizal mengatakan, macet sudah terjadi sejak sore. Padahal, mudik lebaran yang banyak dinanti para pedagang di pinggir jalan masih lama. "Sekarang sudah macet kayak gini, gimana nanti pas sudah mulai mau arus mudik lebaran ya," ucapnya.
Selain menjelang mudik lebaran, kata dia, banyaknya jumlah penduduk serta mudahnya masyarakat memiliki kendaraan, juga menjadi kendala dalam berlalu lintas. Karena semakin banyak kendaraan jika tidak diimbangi dengan volume jalan, mengakibatkan kemacetan. "Ya percuma mau ada penertiban, kalau pemerintah belum bisa mengatasi jumlah kendaraan. Sekarang sok lihat aja banyak banget yang punya kendaraan, sedangkan jalan gitu-gitu aja," ungkapnya.
Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang H Nugraha menyampaikan, menjelang mudik lebaran H-7 sampai H+7, akan dilakukan rekayasa lalulintas dengan menggunakan tutup buka jalan. "Akan diberlakukan mulai H-7 nanti menjelang lebaran, kalau sekarang masih mempersiapkan rambu lalu lintas di setiap jalan," ucapnya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template