Belasan Ribu Botol Miras Dimusnahkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Belasan Ribu Botol Miras Dimusnahkan

Belasan Ribu Botol Miras Dimusnahkan

Written By Mang Raka on Rabu, 14 Juni 2017 | 15.00.00

KARAWANG,RAKA - Belasan ribu botol miras, narkotika, VCD bajakan dan petasan hasil operasi pekat selama bulan ramadhan, Selasa (13/6) dimusnahkan di markas Polres Karawang. Seluruh barang yang dimusnahkan tersebut mayoritas berasal dari hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) sebelum dan sesudah Ramadhan dengan melibatkan melibatkan  Polsek-Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Karawang .
Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan hasil yang diperoleh selama pelaksanaan operasi pekat  membuktikan masih maraknya peredaran miras, VCD bajakan dan petasan yang beredar di tengah masyarakat. Masyarakat dihimbau untuk membantu polisi jika mengetahui ada perdagangan miras diwilayah mereka. "Dalam rangka menjaga kondusifitas Karawang selama bulan ramadhan kami menggelar operasi yang difokuskan terhadap peredaran miras, petasan dan juga VCD bajakan yang beredar ditengah masyarakat. Miras dan petasan yang kita musnahkan ini merupakan hasil dari operasi yang dilakukan seluruh polsek-polsek yang ada di Karawang. Kita harapkan ini bisa memberikan efek jera bagi masyarakat yang berani coba-coba mengedarkan miras atau berdagang petasan," kata Ade.
Ade menguraikan, hasil razia pekat berhasil mengaman 1 kilogram ganja kering, 14.125 botol miras, 10.000 petasan dan 1500 keping VCD bajakan. Jumlah tersebut merupakan hasil tangkapan dari 20 Polsek yang menggelar razia selama hampir satu bulan sebelum ramadan hingga dua pekan ramadhan. "Dari hasil razia Polsek dan juga Polres kita satukan dan dimusnahkan seluruh hasil razia ini. Hasil ini merupakan prestasi yang akan terus kita pertahankan," terangnya.
Diakuinya, pengaruh miras terhadap manusia saangat dahsyat sehingga,  tidak ada alasan lagi untuk membiarkan berbagai miras beredar di Karawang. Masyarakat diminta agar aktif membantu polisi ada tanda-tanda menenggak miras atau mengedarkan, memproduksi, menyimpan, menjajakan dan membantu pengadaannya maka segeralah melaporkan polisi. "Polisi tidak bisa bekerja sendiri dan butuh kerjasama dengan masyarakat untuk mengatasi maraknya peredaran miras," ungkapnya
Kegiatan pemusnahan hasil operasi pekat tersebut disaksikan  Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari, Ketua DPRD Karawang Toto Suripto , Kepala BNNK  Karawang, AKBP M Julian Ketua MUI KH.DR.Tajudin Noor serta  tokoh agama dan  tokoh masyarakat lainnya.(ops)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template