Beesco Mengaku Punya Tempat Parkir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Beesco Mengaku Punya Tempat Parkir

Beesco Mengaku Punya Tempat Parkir

Written By Mang Raka on Kamis, 08 Juni 2017 | 12.30.00

PURWASARI, RAKA - Protes yang disampaikan sejumlah kalangan terkait kemacetan didepan PT Besco akhirnya memaksa pihak PT Besco angkat bicara. Perusahaan itu mengaku sudah menyediakan tempat parkir tetapi dipakai para pedagang.

"Kalau kami (PT Besco) sudah menyediakan tempat parkir, tapi ternyata dipakai oleh para pedagang," kata Asep Agustian, Rabu (7/6) tanpa menyebutkan lokasi parkir yang dia maksud. Dia mewakili pihak PT Beesco menuding kemacetan diakibatkan oleh angkutan umum perkotaan (angkot) dan para penjual yang tidak beraturan.
Akibatnya, tambah Asep, angkot tidak bisa ngetem ditempat yang telah disediakan. Melainkan parkir dipinggir jalan. Bahkan terkadang dua lapis dan akhirnya saat ada angkot lagi yang lewat dan berhenti mendadak karena menaikan penumpang, maka kondisi arus lalulintas dipastikan macet. "Yang kelola pasarnya warga sekitar, angkotnya susah diatur. Ya makanya macet terus," ujarnya.
Oleh karenanya yang seharusnya bisa menata kondisi arus lalulintas adalah pihak pemerintah. Baik pemerintahan desa, maupun pemerintah daerah melalui Dinas Perhubungan dan Satpol PP. "Kenapa yang disalahkan cuman Beesco. Kalau soal andalalin. Coba bagaimana andalalin Pasar Kosambi, Pasar Johar, depan Samsat, dan PT-PT lain," ujarnya.
Karena di Kabupaten Karawang, tambah Asep, yang sering terjadi kemacetan bukan hanya di ruas jalan depan PT Besco saja, bahkan termasuk jalan arteri di Karawang Kota. Seperti di jalan tuparev, kertabumi dan niaga. "Jadi kalau mau penertiban ya harus seluruhnya. Banyak juga parkir-parkir dipinggir jalan yang perlu dipertanyakan. Masuk nggak ke PAD," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template