Arus Mudik Terhambat 12 Jam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Arus Mudik Terhambat 12 Jam

Arus Mudik Terhambat 12 Jam

Written By Mang Raka on Kamis, 22 Juni 2017 | 13.00.00

*Jalan Bypass Ahmad Yani Dibelah

KARAWANG, RAKA - Jalur perlintasan mudik Kabupaten Karawang di Jalan Bypass Ahmada Yani tepat di depan kantor Cabang Utama BPJS kesehatan sempat terhambat selama 12 jam. Hal itu terjadi akibat adanya pekerjaan galian saluran yang dinilai tidak tepat waktu pembuatannya. Banyak kalangan menilai pekerjaan yang dilakukan itu tidak tepat waktu untuk dilakukan saat ini.

Seperti dituturkan pengendara motor yang ikut terjebak dalam kemacetan, Syamsul Arifin, pembutana saluran ini kurang tepat jika dilaksanakan mendekati lebaran. Selain padatnya pengguna jalan yang melintas karena jalur tersebut merupakan jalur mudik baginya pemerintah harus bisa lebih mengutamakan kepentingan umum. "Lagi mudik gini bikin saluran, harusnya sebelumnya atau sesudahnya agar tidak mengganggu yang mudik," tuturnya kepada Radar Karawang, Rabu (21/6).
Sementara Anton (33) pekerja proyek itu mengatakan, pihaknya hanya melaksanakan tugas atas perintah sesuai keinginan pemerintah daerah yang menginginkan dilakukan pembuatan saluran air dengan ukuran 2 Meter dan pembetonan menggunakan pakoper duracon 1500 X 1500 X 1000 dengan berat 2671 Kg. "Pengerjaannya mulai dilakukan malam hari jam 23.00 Wib perkiraan selesai jam 12.00 Wib siang ini," tuturnya.
Anton mengatakan, bukan tidak mungkin jika selama pelaksanaan arus kendaraan yang berdatangan dari arah Mega M dan sebaliknya, akan terus memuncak sehingga diperlukan pengarahan arus agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan. "Kemacetan sudah pasti dari semalam juga terus dilakukan pengawasan," ucapnya.
Pantaun Radar Karawang, dengan dilakukannya pembuatan salur air itu sudah dinilai baik, namun sangat disayangkan akibat keberadaannya di Jalan bypass Ahmad Yani depan kantor cabang utama BPJS kesehatan Kabupaten Karawang, dinilai tidak tepat waktunya. Karena berlangsungnya pengerjaan selama 12 jam yang menggunakan alat berat sebanyak 2 beko sangat tidak menjamin jika arus kendaraan tidak akan terganggu. Apalagi saat ini arus mudik terus meningkat disetiap harinya, bahkan setelah pengerjaan jalurpun tidak nyaman dirasa selain menjadi buruk jalan tersebut juga tidak nyaman saat dilintasi. (apk)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Itu akibat proyek molor,...pas mudik bg8ni,..ada galian,..dasar!!mudah2an menhub hya tau tuch,..bisa d usut itu,..knpa bru skrg d krjkan ,kan jd mnghambat arus lalu lintas,PU,BUPATI,dan jajaran terkait,hrus brtnggung jawab !!

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template