Antisipasi Macet Lebaran Ribuan Tolo-tolo Disiapkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Antisipasi Macet Lebaran Ribuan Tolo-tolo Disiapkan

Antisipasi Macet Lebaran Ribuan Tolo-tolo Disiapkan

Written By Mang Raka on Rabu, 07 Juni 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Satlantas Polres Karawang menyiapkan sebanyak tiga ribu kanalisator (tolo-tolo) serta rambu-rambu penunjang pengaturan arus lalu lintas. Selain tolo-tolo, sebanyak ratusan Trafikon dan Barier Beton, juga disiapkan untuk marka jalan.

Hal itu dilakukan untuk memperlancar arus lalulintas pada arus mudik lebaran 2017 nanti. "Untuk memperlancar arus mudik, kami sudah siap 100 persen baik personil maupun penempatan rambu lalin pendukung lainnya," kata Kasatlantas Polers Karawang, AKP Rendy Setia Permana , Selasa (6/6).
Ribuan tolo-tolo yang sudah disiapkan, kata Rendy , nantinya akan di pasang di sejumlah titik jalan raya yang akan di lintasi para pemudik lebaran di wilayah Karawang. "Kami sudah menyiapkan segala sesuatu untuk memperlancar arus mudik mendatang nanti," kata Rendy.
Dikatakannya, sebelum operasi ketupat lebaran 2017 dilaksanakan,  pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menjelang datangnya musim mudik lebaran. Selain menyiapkan tolo-tolo sambung dia, pihaknya juga telah  mengecek jalur yang akan dilintasi para pemudik, termasuk kondisi Penerangan Jalan Umum (PJU). "Nanti pengecekan ulang akan kami lakukan lagi," ungkapnya
Selain itu, lanjut Rendy, pihaknya juga menyiapkan ratusab barrier beton, ratusan trafikon serta dan puluhan lampu penunjuk arah. "Pada H-7 lebaran semuanya sudah kami dipasang disetiap jalur yang dilalui pemudik," tambahnya .
Sebelumnya, Polres Karawang tengah mempersiapkan simulasi pengalihan arus lalu lintas yang mengarah ke Jawa Tengah dan daerah lainnya. Apabila ruas Tol Cikampek dan Cipali tidak mampu menampung volume kendaran pada arus mudik lebaran 2017. Serta pengecekan jalur yang dilintasi roda dua (R2) yaitu jalur alternatif dari perbatasan Cikarang dengan Karawang yang letaknya di Tanjungpura hingga ke Karasak sampai dengan ke Cikalong. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template