Aking Dicekal ke Luar Negeri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Aking Dicekal ke Luar Negeri

Aking Dicekal ke Luar Negeri

Written By Mang Raka on Jumat, 09 Juni 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Penyidikan kasus dugaan penodaan agama terus dilakukan oleh Polres Karawang. Meski Aking Saputra belum menyandang status tersangka, penyidik Polres Karawang telah mengajukan pencekalan ke pihak Direktorat Jenderal Imigrasi Republik Indonesia sejak Kamis (8/6) kemarin.
"Surat permohonan pencekalan sudah kami kirimkan hari ini (kemarin) dan mudah-mudahan secepatnya direspon pihak Imigrasi," kata Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi melalui Kasat Reskrim AKP Maradona Armin Mapaseng kepada Radar Karawang, kemarin.
Permohonan pencekalan ini, kata Maradona, dilakukan untuk mempermudah proses penyidikan. Sebab, tidak tertutup kemungkinan Aking Saputra melarikan diri setelah mengetahui perkembangan penyidikan terkait kasus yang dilaporkan Forum Masyarakat Karawang yang diwakili Syukur Mulyono. "Pencekalan ini kita lakukan untuk mempermudah proses penyidikan saja," tegasnya.
Maradona menambahkan, untuk mempercepat proses penyidikan kasus dugaan penodaan agama ini, pihaknya telah mengagendakan pemeriksaan terhadap mantan Dirut PT Tatar Kertabumi Karawang itu pada Senin (11/6) mendatang. "Senin depan, Aking kembali kami periksa," tambah Maradona.
Kendati belum ditetapkan sebagai tersangka, penyidik lanjut Maradona akan menjerat perbuatan Aking dengan pasal 156 KUHP dan atau 156a KUHPidana dan atau pasal 45A ayat(2) jo pasal 28 ayat(2) Undang-undang Transaksi Elektronik. "Itu pasal yang akan menjerat Aking," tandasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Aking bangsat baru disebut DPO, masa habib riezeq orang baik-baik dan sudah jelas keberadaannya dituduh DPO.
    Dasar Polisi koplak.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template