2.130 Personel Jaga Arus Mudik - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » 2.130 Personel Jaga Arus Mudik

2.130 Personel Jaga Arus Mudik

Written By Mang Raka on Selasa, 20 Juni 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri, para petugas pengaturan maupun pengamanan arus mudik 2017 mulai menempati pos-pos pengaturan dan pengamanan di seluruh titik jalur mudik di Kabupaten Karawang.
Menandai awal kerja mereka, para petugas yang terdiri dari aparat kepolisian, TNI, petugas kesehatan, Satpol PP, petugas Dinas Perhubungan, pemadam kebakaran, anggota Linmas, serta sejumlah elemen masyarakat, mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ramadniya 2017 yang dihelat di Lapang Karangpawitan Karawang, Senin (19/6) pagi.
Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi bertekad untuk menciptakan kondusifitis di jalur utama arus mudik. "Fokus kita dua, kemacetan dan tindak kriminalitas," ujarnya.
Menurutnya, selama Operasi Ramadniya, pihaknya akan semaksimal mungkin melaksanakan tugasnya sebagai pengabdi negara. "Kita turunkan 2.130 personel gabungan TNI Polri dan lainnya. Kita punya antibandit yang siap 24 jam. Perintah saya tindak tegas. Kami akan tindak tegas jika ada yang meresahkan, dan itu sesuai aturannya. Kita juga punya sniper," katanya.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan, pihaknya akan terus memantau kinerja anak buahnya. Dia berharap semua elemen mampu menciptakan rasa aman dan tentram, terutama menjelang arus mudik dan arus balik. Operasi tersebut, dilaksanakan selama 16 hari. Dia juga berharap agar para petugas bekerja secara optimal.
Soal infrastruktur yang akan dilintasi para pemudik, Cellica mengaku sudah dilakukan perbaikan. "Jalan Cikalong Cilamaya sudah dikerjakan. Kita mau pengecekan langsung ke lapangan hari ini (kemarin). Kita akan turun beserta muspida. Apakah sesuai harapan dan target. Harus beres dan tuntas untuk infrastruktur," katanya kepada Radar Karawang. (apk/ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template