Warga Jungkur 5 Tahun Menderita Diabetes - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Warga Jungkur 5 Tahun Menderita Diabetes

Warga Jungkur 5 Tahun Menderita Diabetes

Written By Mang Raka on Selasa, 02 Mei 2017 | 15.30.00

TEGALWARU, RAKA - Aji (60) Warga Kampung Jungkur RT 10/12, Desa Kutalanggeng, Kecamatan Tegalwaru, nasibnya sunggu mengenaskan. Selama lima tahun dia menahan sakit akibat penyakit diabetes stadium 4 yang dideritanya. Kepada Radar Karawang, Senin (1/5) dia berharap ada dermawan yang peduli terhadap nasibnya.

Seperti dituturkan Aji, setelah divonis menderita diabetes, hidupnya praktis tidak bisa bekerja. Dirinya yang hanya sebagai petani sudah tidak bisa lagi bekerja seperti biasa. Sebelumnya kaki kanannya pernah alami pembusukan hingga pada akhirnya mesti diamputasi. Duda dengan satu anak itupun hanya mengaku pasrah dengan keadaan. Memang berbagai bantuan pun berdatangan hanya dari lingkungan tetangga.
Sementara kaki kanannya pun sudah mulai mengalami pembusukan. Bahkan sudah menghitam. Pengobatan pun hanya mengandalkan dari obat-obat tradisional yang disarankan oleh tetangganya. Penderitaannya makin diperparah karena anak semata wayangnya pun kini mengidap penyakit tulang keropos. Dirinya berharap ada dermawan yang mau datang menolongnya, agar bisa mengurangi rasa sakit yang setiap hari mesti dirinya rasakan. "Saya ingin sembuh dan kini hanya mengharapkankan belas kasihan dari para tetangga. Sebelumnya alhamdulilah ada komunitas media sosial yang peduli dan datang membantu saya. Harapan saya bisa sembuh dan berobat secara intensif," pintanya.
Sementara, menurut warga yang tergabung dalam komunitas Karawang Perduli, yang juga warga Kecamatan Tegalwaru, Ening (36) mengaku dirinya pernah membantu Aji untuk mengurangi beban hidupnya dengan mendistribusikan beberapa bahan sembako dan uang. "Memang cukup memprihatinkan. Kaki kanannya sudah diamputasi bahkan tulangnya pun sampai keluar dan bisa dilihat secara kasat mata. Kami berharap para dermawan bisa terketuk hatinya agar mau membantu demi meringankan beban hidupnya," katanya. (yfn)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template