Truk Tabrak Tronton, Sopir yang Ngantuk Tewas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Truk Tabrak Tronton, Sopir yang Ngantuk Tewas

Truk Tabrak Tronton, Sopir yang Ngantuk Tewas

Written By ayah satria on Sabtu, 06 Mei 2017 | 18.48.00

KARAWANG, RAKA - Ini peringatan bagi para sopir yang memaksakan diri menyetir dalam keadaan ngantuk. Seperti dialami Dodi Rizki (26) sopir truk tronton G 1791 DE, tewas menggenaskan setelah truk yang dikemudikannya menabrak bak truk gandengan, yang datang dari arah berlawanan di Jalan Raya Pangulah, Desa Pangulah Selatan, Kecamatan Kotabaru, Jumat (5/5) kemarin.
Sedangkan Atmaja, sopir truk gandengan E 4318 CP menderita luka berat dan dilarikan ke Klinik Central Medika Cikalong. Kecelakaan tersebut diduga karena sopir mengantuk. Kanitlaka Polres Karawang Iptu Sabar Santoso mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pukul 6.00 WIB. Saat itu, truk tronton yang dikemudikan warga Desa Maribaya RT 01/03, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, itu berjalan dari arah Jomin menuju Pangulah. Pada saat berjalan di tikungan Pangulah, tiba-tiba menabrak truk gandengan yang dikemudikan Atmaja, yang berjalan dari arah berlawanan.
"Tabrakan terjadi karena sopir truk tronton menikung terlalu ke kanan, hingga menabrak bak samping kanan belakang truk gandengan," kata Sabar.
Sebelum menabrak truk gandengan, tronton yang dikemudikan Dodo terlebih dahulu menyerempet motor Beat nopol T 4318 yang dikendarai Muhamad Fatoni, warga Kampung Gempol Pasar, Desa Gempol, Kecamatan Banyusari, yang berjalan dari arah berlawanan. Akibat tabrakan itu, Dodi tewas di tempat karena kendaraan bagian depan yang dikemudikannya ringsek hingga tergencet. Sedangkan pengendara motor Beat mengalami luka-luka. "Kita sudah evakuasi korban ke rumah sakit terdekat Central Medika, dan korban masih dalam perawatan petugas medis," ungkapnya.
Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan dari sejumlah saksi, kecelakaan terjadi karena pengemudi truk tronton mengantuk saat di tikungan berjalan terlalu ke kanan, sehingga menabrak truk gandengan yang pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan. "Kita masih meminta keterangan dari sejumlah saksi, yang mengetahui kejadian ini termasuk sopir truk gandengan dan pengendara sepeda motor," pungkasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template