Tiga Calon Kades di Cikampek Utara Berebut 11.712 Suara - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Tiga Calon Kades di Cikampek Utara Berebut 11.712 Suara

Tiga Calon Kades di Cikampek Utara Berebut 11.712 Suara

Written By ayah satria on Sabtu, 06 Mei 2017 | 18.48.00

KOTABARU, RAKA - Gong Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cikampek Utara berbunyi. Tiga orang dipastikan akan berebut 11.712 suara, pada pesta demokrasi tingkat desa yang akan berlangsung 21 Mei mendatang.
Ketua Panitia 11 Desa Cikampek Utara Edi Tarmudi menyampaikan, dari beberapa tahapan yang sudah dilalui, mulai administrasi hingga pengambilan nomor berlangsung kondusif. "Alhamdulillah sampai saat ini penentuan nomor urut berjalan lancar," tuturnya kepada Radar Karawang, Jumat (5/5) kemarin.
Ia mengatakan, dari data yang dimilikinya, total warga yang memiliki hak suara tidak kurang dari 11.381 orang. Ditambah pencoblos pemula yang totalnya 331 orang. Saat pencoblosan mendatang, ada 10 TPS dengan 21 pintu masuk. "Kita pelaksanaan pencoblosan di lapang Wirasaba belakang kantor desa," ujarnya.
Edi juga mengatakan, pihaknya sudah bisa memastikan jika pelaksanaan pemilihan dipastikan akan ada hal-hal yang tidak diinginkan, seperti keributan-keributan kecil. "Kita sudah kerjasama dengan kepolisian, Koramil dan lainnya. Sebelum terjadi hal itu, kita sudah mengantisipasi dan melakukan obrolan dengan calon kades," tuturnya.
Ia melanjutkan, ada yang harus diketahui masyarakat saat pelaksanaan kampanye dimulai. Karena menurut aturan, pelaksanaannya sudah ditentukan mulai dari tanggal 15, 17 dan 18 Mei. "Jika ada yang melakukan (kampanye) di luar jadwal, tolong dilaporkan," tuturnya.
Camat Kotabaru Drs Dedi Setiadi menyampaikan, pelaksanaan pilkades harus kondusif.  "Kita mengharapkan semuanya berjalan lancar dan terrtib, hargai perjuangan panitia, kepolisian, yang sampai saat ini terus mengawal pelaksanaan pemilihan kepala desa," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template