Soal UN Dijaga Polisi 24 Jam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Soal UN Dijaga Polisi 24 Jam

Soal UN Dijaga Polisi 24 Jam

Written By Mang Raka on Rabu, 03 Mei 2017 | 14.30.00

-Hanya Dua Sekolah UNBK di Komisariat Cikampek

KOTABARU, RAKA - Pendistribusian soal hingga pelaksanaan ujian nasional (UN) SMP di Cikampek dan sekitarnya, dijaga ketat kepolisian. Siang, malam terus dipantau. Begitu juga kondisi ruangan penyimpanan soal UN disegel dan digembok.
Bahkan, soal UN yang diambil dari kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, juga menggunakan mobil ranger. Meski terkesan berlebihan. Yang jelas, dokumen milik negara itu pada hari pelaksanaan UN, selamat hingga ke meja anak-anak peserta ujian.  
Intelkam Polsek Kotabaru Brigpol Dikky Nurahman SH menyampaikan, sejak tanggal 30 April 2017 soal sudah diamankan di SMPN 2 Kotabaru. Pihaknya terus mengawasi, agar tidak terjadi kebocoran soal. "Pagi siang dan malam dijaga. Selain diamankan oleh beberapa kepala sekolah, juga pengamanan langsung oleh Polsek Kotabaru," ujarnya kepada Radar Karawang, Selasa (2/5) kemarin.
Ketua Komisariat Cikampek Hermawan menyampaikan, soal UN Komisariat Cikampek dipastikan aman selama proses ujian berlangsung. Selain telah bekerja sama dengan seluruh kepala sekolah, juga dijaga dari pihak kepolisian Polsek Kotabaru. "Soal turun Minggu kemarin tanggal 30, kita pastikan aman selain dijaga oleh pengawas komisariat, kita dibantu juga pengamanan sama Polsek Kotabaru," tuturnya.
Menurutnya, soal ujian yang telah selesai dilaksanakan, harus dikembalikan sebelum pukul 13.00 WIB kepada komisariat. Karena pihaknya harus melaporkan hasil tersebut dengan batas waktu pukul 14.30 WIB ke Disdikpora Karawang. "Dari 24 sekolah yang melaksanakan ujian nasional tingkat SMP di Komisariat Cikampek, ada dua sekolah yang sudah melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP Pamor dan Kharisma Darussalam," ujarnya.
Ia melanjutkan, pelaksanaan ujian berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 2-3-4 dan 8 Mei. Pelajaran pertama Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Sedangkan sekolah yang menggelar UN di Komisariat Cikampek ada 24 SMP. Total peserta 4540 siswa. "Harapan saya baik ujian menggunakan kertas ataupun komputer, anak-anak diharapkan bisa lulus dan melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya," harapnya.(apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template