SMPN 2 Cikampek Angkatan 1981 Reunian - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SMPN 2 Cikampek Angkatan 1981 Reunian

SMPN 2 Cikampek Angkatan 1981 Reunian

Written By Mang Raka on Rabu, 03 Mei 2017 | 12.30.00

CIKAMPEK, RAKA - Setelah terpisah dalam satu sekolah selama 36 tahun, akhirnya alumni SMPN 2 Cikampek angkatan 1981 menggelar reuni di Rumah Makan Boga Rasa Kotabaru.
Hebatnya, untuk meningkatkan tali persaudaraan dan silaturahim antarsesama alumni, mereka membentuk organisasi Forum Silaturahmi Alumni SMPN 2 Cikampek angkatan 81 yang disebut dengan FORMI 281. Pada kesempatan musyawarah tersebut, alumni 81 melakukan pemilihan pengurus FORMI 281 periode 2017-2020, dengan susunan kepengurusan yang terpilih Jajat Munajat sebagai ketua, Dewi Sri Sundari sebagai sekretaris, dan Dindin Rahmayanti sebagai bendahara. "KSB (ketua, sekretaris, bendahara) ditetapkan sebagai formatur dan bertugas untuk melengkapi susunan kepengurusan, yang sesuai dengan kebutuhan organisasi," ujar ketua terpilih Jajat Munajat kepada Radar Karawang, Selasa (2/4) kemarin.
Jajat menyampaikan, visi dari FORMI 281 adalah terbentuknya sebuah wadah bagi alumni 1981 SMPN 2 Cikampek untuk bersilaturahmi, saling tolong menolong antarsesama alumni, dengan semangat kekeluargaan serta wadah pengabdian pada bangsa dan negara. Sedangkan misi dan program kerjanya adalah, mengadakan pertemuan rutin seluruh anggota minimal 6 bulan sekali. Melakukan kegiatan-kegiatan sosial, yaitu memberi bantuan bagi anggota atau keluarganya, dan guru yang pernah mengajar atau keluarganya yang sakit atau mengalami musibah. Mengadakan penyuluhan anti narkoba di sekolah-sekolah. Memberikan bantuan untuk korban bencana banjir. Di bidang pemberdayaan ekonomi, FORMI 281 akan menjembatani dan memfasilitasi anggota yang memerlukan akses, informasi atau permodalan, baik yang brsumber dari sesama alumni atau pihak lain. Dalam jangka pendek sebagai ungkapan rasa terima kasih, FORMI akan memberikan cendera mata pada guru-guru yang pernah mengajar, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal melalui keluarganya. "Untuk guru SMPN 2 tahun 1978-1981 berjumlah 20 orang," katanya.
Sekretaris FORMI 281 Dewi Sri Sundari menambahkan, kedepan program yang tentunya akan melibatkan pihak luar, berkaitan dengan program-program sosial kemasyarakatan. Seperti donor darah, santunan yatim piatu, khitanan massal dan lain sebagainya. "Semoga kehadiran kami bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. Terutama kepada para alumni yang satu angkatan," ujarnya.(zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template