Siswa SMP dan MTS Dilepas Bersama - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMP dan MTS Dilepas Bersama

Siswa SMP dan MTS Dilepas Bersama

Written By Mang Raka on Senin, 22 Mei 2017 | 13.30.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Suasana Pelepasan siswa digelar dihari yang sama di Kecamatan Lemahabang Sabtu (20/6). Selai SMPN 1 Lemahabang yang menggelar upacara adat melepas 427 siswa kelas IX, Madrasah Tsnawiyah An Nur yang jaraknya kurang dari 1 kilometer juga menggelar kegiatan serupa dihalaman kampusnya.

Kepala SMPN 1 Lemahabang, Saundi S.pd mengatakan sebanyak 427 siswanya dilepas jelang masuknya bulan suci Ramadhan. Sambil menunggu kelulusan pada 2 Juni mendatang, dirinya memberikan beragam pesan agar para siswanya yang hendak masuk ke bangku SMA selalu menjaga nama baik almamater." Kita pesankan agar anak-anak selalu tekun belajar dan menjaga nama baik sekolah setelah kami lepas," Ujarnya.
Secara terpisah, Kepala Mts An Nur Hj E Mardiana S.pd mengatakan, sesuai tema pelepasan angkatan ke 31 saat ini yaitu Teruslah belajar dan berkarya demi masa depan, terhitung mulai Sabtu ini, secara simbolis pihak Madrasah anggap tuntaskan kewajiban membimbing dan menyelesaikannya selama 3 tahun kepada orangtua/wali murid. Pihaknya, hanya bisa menghaturkan maaf, jika selama menempuh belajar masih ada yang tidak sesuai harapan. Rangkaian demi kelulusan yang akan diumumka. Juni nanti, lazimnya sekolah Umum, madrasah yang berdiri sejak tahun 1983 ini juga selesaikan tahapan Bimbingan Belajar (Bimbel), UAMBN, try Out 2 kali dari provinsi, sampai berikan buku pedoman bimbingan dalam belajar menghadapi UN, karena dirinya selaku Kepala sadar betul tugas pendidikan semakin hari semakin berat.
Karenanya, dengan penuh harapan dan memohon ridho Allah SWT, semoga semua peserta didiknya diluluskan total smuanya, namun jika nanti hasilnya belum memuaskan, dirinya hanya bisa mengingatkan bahwa pendidikan ini, bukan saja tanggungjawab madrasah, tetapi juga orangtua dan lingkungan masyarakat. "Kita semua berharap lulus, Yang mlanjutkan Madrasah buka  siap fasilitasi anak-anaku melanjutkan sekolah kejenjang berikutnya pada pendaftarannya," ungkapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template