Serang! Persika Kudu Meunang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Serang! Persika Kudu Meunang

Serang! Persika Kudu Meunang

Written By Mang Raka on Sabtu, 20 Mei 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Tren positif permainan pasukan Laskar Jawara dalam empat pertandingan terakhir, membuat keinginan para pemain mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat Karawang terus memuncak.
Menghadapi Persita Tangerang di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, dalam laga lanjutan Liga 2 yang akan digelar Minggu (21/5) nanti, tim asuhan Suimin Diharja juga optimis bisa meraih poin penuh. Untuk mewujudkan hal itu, pelatih yang terkenal dengan ciri khas topi pet ini menyerukan kepada pemainnya agar bermain ofensif. Gempur habis-habisan benteng pertahanan Persita. "Strategi nanti, menyerang. Agar dapat mencuri poin," ungkap Suimin kepada Radar Karawang, Jumat (19/5) kemarin.
Ia melanjutkan, melawan pasukan berjuluk Pendekar Cisadane seperti partai final. Karena jika menang akan memperbaiki peringkat klasemen Grup 2. Agar hasil yang diperolah dalam pertandingan positif, pasukannya sudah melakukan simulasi selama dua hari. Hasilnya, ada perubahan formasi. Jika pada pertandingan sebelumnya biasa menerapkan pola 4-1-4-1, menghadapi Persita diubah menjadi 4-2-3-1. "Minimalnya kita di peringkat kedua klasemen, kalau gak kesatu," ujarnya.
Meski begitu, ada beberapa pemainnya yang mengalami cedera. Diantaranya Ipan Sohana, Rizki, Fadil dan M Taufiq. Saat ini mereka terus melakukan terapi, agar pada pertandingan nanti bisa pulih dan siap bertanding. "Mohon doa restu. Kita akan berjuang maksimal supaya bisa meraih tiga angka," tuturnya.
Tukang gedor Persika Ade Ivan mengaku optimis pertandingan yang akan berlangsung di Banten, bisa memberikan yang terbaik bagi warga Karawang. Dia ingin saat libur Ramadan nanti, bisa tenang menjalankan ibadah puasa. "Minimal 2-1. Kalau nanti cetak gol, golnya buat warga Karawang, staf dan keluarga," tuturnya.
Gelandang bertahan, Ipan Sohana juga mengaku sangat bersemangat menghadapi Persita. Dia optimis timnya bisa mendapatkan 3 poin. "Wajib dan harus menang. Kalau cetak gol diberikan buat orangtua," ujarnya.
Sedangkan sang kapten, Agus Supriyanto menyampaikan, semangat rekan setimnya sedang membara. Timnya juga sudah melakukan latihan dan simulasi. "Dua Penyerang persita berbahaya, tapi kita optimis bisa raih tiga poin," ujarnya.
Sementara itu, Pelatih Kiper Danny Hidayat mengatakan, pihaknya selalu mengevaluasi setiap pertandingan, terutama Firmasyah yang merupakan kiper utama. Saat ini, kata Danny, Firmansyah juga tampil prima, memiliki motivasi tinggi menjaga gawang dari segala serangan musuh. "Saya yakin Firmansyah maksimal, kondisinya saat ini bagus. Motivasi Firmansyah sudah berlipat," ujarnya. (apk)


Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template