Seminggu Empat Motor Hilang di Karangpawitan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Seminggu Empat Motor Hilang di Karangpawitan

Seminggu Empat Motor Hilang di Karangpawitan

Written By Mang Raka on Rabu, 31 Mei 2017 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Aksi pencurian kendaraan bermotor bukan saja berlangsung ditengah kota tetapi juga di lingkungan kelurahan. Bahkan dalam seminggu korban yang melapor kehilangan motor bisa mencapai empat orang.

Kanit Reskrim Polsek Karawang Kota Iptu Yoga Prayoga menyampaikan bukan hal yang tidak mungkin jika perkotaan aman dari tindakan kriminal, justru bagi Yoga diwilayah hukumnya pihaknya kerap mendapatkan laporan dari berbagai wilayah seperti halnya yang terjadi dalam satu minggu ini. "Dalam satu minggu ini tempat kejadian perkara seluruhnya berada di wilayah pemukiman Kelurahan Karangpawitan," ujarnya kepada Radar Karawang, Selasa (30/5).
Yoga mengharapkan masyarakat lebih peduli terhadap barang berharga miliknya terutama pada jam-jam rawan yakni sore dan malam hari, karena tidak menutup kemungkinan jika terjadinya tindak kriminal bukan hanya karena adanya kesempatan, melainkan akibat tidak menyadarinya potensi-potensi kejahatan. "Satu minggu ini di Karangpawitan sudah 4 motor," ujarnya.
Ia mengatakan, dengan tingginya tindakan kriminal yang terjadi diwilayah perkotaan, pihaknya kini selalu memberikan himbauan bagi masyarakat yang belum betul-betul menyadari jika kriminalitas kian mengancam keamanan ketertiban. Kini pihak kepolisian menghimbau warga melalui Bhabinkamtibmas untuk tetap waspada akan tindakan kriminal. Selain itu pihaknya juga melakukan patroli di jam-jam rawan, serta melakukan tindakan sesuai standar operasional prosedur jika saja terjadi kriminal. "Kita selalu lakukan analisa evaluasi perminggu. Kita juga buatkan ditempat-tempat parkir spanduk juga brosure agar bisa dibaca para pengendara tentang mengamankan kendaraannya saat terparkir, diharapkan bisa untuk selalu dikunci ganda," tuturnya.
Kapolsek Karawang Kota Kompol Iwan RS SH.MH menyampaikan, pihaknya menyadari jika diwilayah kerjanya kini sudah mulai tidak kondusif, dengan hal itu pihaknya terus mengembangkan kemampuan jajaran kepolisian Polsek Karawang kota untuk tetap aksis agar mampuh menjadikan wilayah perkotaan tertib, aman danlainnya. "Wilayah Kota banyak persoalannya, namun yang paling sering terjadi Curanmor, warga diharapkan untuk tetap waspada dan selalu mengunci ganda kendaraannya," ujarnya.
Kerjasama antar kepolisian dengan masyarakat perlukan peningkatan terutama mengenai dengan kerapnya aksi kriminal dengan sering dilakukannya diperkampungan, hal menjadikan perlunya kerjasama anatara pemerintahan kelurahan serta kepolisian untuk membangun ketentraman diwilayah masing-masing. "Curanmor sering terjadi dikos-kosan, warga diharapakan untuk tetap bisa menyimpan kendaraannya ditempat-tempat yang aman," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template