Sampah Pasar Kosambi Menebar Bau Busuk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sampah Pasar Kosambi Menebar Bau Busuk

Sampah Pasar Kosambi Menebar Bau Busuk

Written By Mang Raka on Rabu, 03 Mei 2017 | 11.00.00

KLARI, RAKA - Kesadaran masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih di wilayahnya masih rendah. Buktinya masih banyak hamparan sampah menumpuk di pinggir-pinggir jalan. Sayangnya, hingga saat ini belum ada perhatian dari pemerintah setempat. Padahal hampir semua timbunan sampah liar itu menebarkan bau busuk yang amat menyengat.

Seperti terlihat disepanjang ruas jalan tidak jauh dari Pasar Kosambi, Desa Duren. Lebih dari dua titik timbunan sampah menghiasi ruas jalan itu. Rata-rata timbunan sampah itupun menebarkan bau busuk. Parahnya kondisi tersebut malah dibiarkan tanpa adanya tindakan. Akibatnya tidak jarang penyakit muncul justru dari timbunan sampah tersebut yang disampaikan lewat lalat yang beterbangan dari lokasi.
Nandang, pengusaha meubel setempat yang berdekatan dengan lokasi tempat pembuangan sampah mengatakan kesadaran amsyarakat dalam menjaga lingkungan masih terlihat rendah. Tidak sedikit dari mereka  yang melakukan pembuangan sampah sembarangan yang menyebabkan berbagai kesulitan yang dialami oleh warga setempat. "Saya saja yang tinggal disini tidak sembarangan, kebanyakan orang yang membuang sampah melakukannya secara diam-diam takut terlihat warga lain," katanya.
Selain itu, sambung Nandang, sampai saat ini tidak ada perhatiannya dari pemerintah setempat sehingga membuat orang yang membuang sampah merasa enjoy melakukan aktivitas liarnya. Padahal kata dia, jika ada peraturan daerah yang memberatkan bagi mereka yang melakukan pembuangan sampah sembarang. Maka tidak akan ada lagi kejadian yang terus berulang-ulang. "Minimnya tempat pembuangan sampah juga jadi ekndala mungkin bagi masyarakat lainnya, tapi minimal mereka tidak membuangan sembarangan aja," tuturnya.
Parahnya lagi kata dia tidak ada petugas yang melakukan pengambilan sampah di sekitar pembuangan. Menurutnya hal tersebut bisa menjadi bahaya jika terus dibiarkan dan tanpa adanya tindakan. "Bisa menjadi wabah segala penyakit dan bahaya banjir ketika musim hujan datang," ungkapnya.
Hal serupa juga disampaikan Aminah, pedagang makanan tidak jauh dari lokasi. Seharusnya ada petugas yang melakukan pengambilan sampah jangan sampah terus dibiarkjan dan terus menumpuk begitu saja. " Mana aparatnya, tidak ada yang memperhatikan," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template