Rusak 10 Tahun Jalan Parungsari akan Dicor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rusak 10 Tahun Jalan Parungsari akan Dicor

Rusak 10 Tahun Jalan Parungsari akan Dicor

Written By Mang Raka on Selasa, 02 Mei 2017 | 14.00.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Desa Parungsari, Kecamatan Telukjambe Barat bisa jadi desa paling beruntung minggu ini. Disaat desa-desa lain mengelukan jalan rusak di wilayahnya masing-masing, di desa itu malah berlangsung perbaikan jalan.

Seperti pantauan Radar Karawang, Senin (1/5), sepanjang 90 meter jalan tersebut mengalami pengecoran dengan lebar badan jalan mencapai empat meter. Proyak tersebut berlangsung di Kampung Leuwiasem RT 07/02, Desa Parungsari. Sebelumnya, warga di kampung itupun sudah sering mengeluhkan sulit beraktivitas lantaran jalan di wilayahnya mengalami rusak parah.
Jalan rusak yang telah berlangsung sekitar 10 tahun lamanya memang menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat. Namun berkat sikap sigap pemerintah Desa Parungsari dengan melakukan pengajuan perbaikan, akhirnya perbaikanpun terealisasi. Sebelumnya jalan sepanjang 90 Meter tersebut dalam keadaan rusak parah selain berlubang kadang ketika hujan berlumpur.
Praktis aktivitas warga sedikit terhambat hingga dengan dilakukan perbaikan maka warga pun sambut dengan suka cita. Biaya pembangunan berasal dari  Anggaran Pembelanjaan Daerah Tingkat Dua. Memang secara teknis belum diumumkan dalam papan pengerjaan. Hal itupun di benarkan warga karena tim pengembangan baru saja memberitahukan ke warga akan dipasang pada besok hari.
Kepala Desa Parungsari Pardi menerangkan jika dirinya apresiasi dengan pembangunan jalan tersebut. Dia menegaskan ini merupakan langkah positif dari Pemerintah Kabupaten Karawang agar masyarakat tidak lagi keluhkan perihal jalan yang rusak. Dan kini terbukti masyarakat di wilayah kampung Leuwi Asem akan mempunyai jalan yang baik.
"Warga tidak akan lagi mengeluhkan masalah jalan yang rusak dan berlumpur ketika hujan, dan saya ucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR)  Yang telah sigap antisipasi persoalan jalan rusak di wilayah kami, dan ini merupakan bentuk nyata yang di laksanakan oleh pemerintah Kabupaten Karawang kepada masyarakat," ucapnya.
Demikian pun tokoh masyarakat setempat Teddi (24), dirinya sangat menanti perbaikan jalan karena sebelumnya membuat warga sekitar merasa terganggu dengan kriteria jalan kampung yang di miliki. Dirinya menyampaikan jika dalam satu atau dua bulan terakhir intensitas hujan tinggi membuat wilayah tersebut menjadi akses alternatif para pengguna kendaraan. "Kami sangat menanti perbaikan jalan itu, dan alhamdulilah semua bisa terwujudkan. Memang pada saat sebelumnya wilayah akses jalan itu merupakan sarana penting bagi kami. Jalan rusak yang selama ini justru menganggu aktivitas warga dan pelaku usaha pun enggan jika berjualan di wilayah kami," katanya.
Teddi berharap warga sekitar bisa menjaga jalan dengan baik. "Kalau perlu kita pasang polisi tidur supaya kendaraan tidak kebut juga portal untuk kendaraaan berat bisa tidak gegabah melintasi jalan yang baru saja diperbaiki," tandasnya.
Di tempat berbeda, Jaka (30) warga setempat membenarkan jika perbaikan jalan akan membawa dampak yang baik bagi pertumbuhan ekonomi, sosial dan budaya di lingkungan nya. Dirinya mengatakan dikembalikan lagi ke warga agar menjaga dan merawat jalan yang ada supaya miliki usia yang lama. "Kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template