Ruang Rawat Inap RSUD Gerah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ruang Rawat Inap RSUD Gerah

Ruang Rawat Inap RSUD Gerah

Written By Mang Raka on Rabu, 31 Mei 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Layanan dan fasilitas RSUD Karawang yang sudah berstatus rumah sakit rujukan regional mestinya menjadikan RSUD terpicu untuk terus berbenah demi kenyamanan dan kelancaran dalam hal pelayanan bagi pasien.

Radar Karawang saat mengunjungi ruangan yang ada di kamar Rengasdengklok (kamar-kamar di RSUD berdasarkan nama-nama kecamatan, red) untuk kelas tiga terlihat banyak pasien yang memilih duduk-duduk diluar karena kegerahan. Sementara yang ada didalam ruangan sibuk memainkan kipas kayunya. Karena kipas angin yang ada didalam ruangan dinilai tidak memadai karena ruangan itu diisi oleh enam pasien sedang kipas anginnya hanya dua, itupun posisinya ditegah kanan kiri. Sehingga dorongan anginnya tidak sampai ke ujung ruangan.
Seperti diungkapkan Imah (45) warga Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya kondisi ruangan yang gerah karena kipas anginnya kurang. Imah sendiri mengaku berada di ruangan itu karena menunggui suaminya yang dirawat disitu. "Lumayan gerah berada di dalam raungan rawat inap. Tetapi mau bagaimana lagi yang penting cepat sembuh saja," ucap Imah ketika diminta tanggapannya mengenai kenyamanan isi ruangan.
Imah tidak menampik jika memang ada kipas angin di dalam ruangan dan jumlahnya ada dua, tetapi tidak sampai ke masing-masing ruangan karena semua ruangan di ruangan rawat inap itu tertutup tirai. Saat ditanya sudah berapa lama dan sakit apa suaminya, Imah mengaku sudah sembilan hari, dan mengalami sakit maag akut.
Pasien kamar tiga lainnya,  Titin (35) yang juga asal Rengasdengklok, mengakui lumayan rikuh harus terus menggunakan kipas. Titin berharap meski belum AC harsunya tersedia kipas angin satu untuk satu pasien. Jadi saat membutuhkan dan kegerahan, pasien tinggal menghidupkannya. "Jumlah kita berenam kipas cuma ada dua. Saat siang atau malam kerasa panasnya," terang Titin.
Sementara itu, saat dikonfirmasi Humas RSUD Karawang,H. Ruhimin, SH mengatakan untuk standar rumah sakit plat merah sama. Jadi kondisi saat ini sudah standar, namun demikian dengan RSUD menjadi rumah sakit rujukan fasilitas yang ada turut ditingkatkan. "Untuk saat ini memang sedang ada pembuatan ruang dilantai tiga untuk ruang kelas tiga, dengan jumlah bantuan 140 tempat tidur," kata Ruhimin. (dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template