RSIA Sentul Obati 670 Orang Gratis - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » RSIA Sentul Obati 670 Orang Gratis

RSIA Sentul Obati 670 Orang Gratis

Written By Mang Raka on Selasa, 09 Mei 2017 | 14.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Aksi sosial Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sentul patut diacungi jempol. Merayakan hari ulang tahunnya ke-7, rumah sakit yang berada di Jalan A Yani No 16 Cikampek itu mengobati 670 orang gratis.
Kabag Pelayanan Medis RS Ibu dan Anak Sentul sekaligus ketua pelaksana kegiatan, dr Agung Setiono menyampaikan, perayaan perdana yang dilakukan Rumah Sakit Ibu Dan Anak Sentul, bertujuan untuk saling mengingatkan satu sama lain, dari segi kesehatan. "Kegiatan ini pertama kalinya dilakukan," tuturnya kepada Radar Karawang, Senin (8/5) kemarin.
Ia mengatakan, acara yang digelar akhir pekan kemarin, pihaknya telah mengobati 670 peserta, diantaranya 100 orang manula, 200 bayi, 200 anak-anak, 50 ibu
menyusuai, dan 70 ibu hamil. "Untuk Ibu hamil kita lakukan USG dratis di balai Desa Cikampek Selatan," tuturnya.
Ia juga mengatakan, acara yang berlangsung muai dari pukul 07.30 WIB itu ramai hingga selesai pukul 11.00 WIB. selain diberikan peyuluhan tentang pentingnya kesehatan, pihaknya juga tidak henti-hentinya mengingatkan para ibu-ibu hamil, untuk terus mengecek kondisinya ke pelayanan kesehatan terdekat.  "Kita terus tingkatkan kesadaran masyarakat, agar lebih baik mencegah dari pada mengobati sebelum terlambat," tuturnya.
Ia melanjutkan, dari total 50 panitia yang bekerjasama untuk melayai masyarakat, diharapkan bisa merubah kesadaran pentingnya hidup sehat, terutama pola hidup bersih dan sehat. "Kita berikan edukasi tata hidup sehat dan pentingnya kesehatan," tuturnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template