Rp 7,181 Miliar Dianggarkan untuk Drainase - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rp 7,181 Miliar Dianggarkan untuk Drainase

Rp 7,181 Miliar Dianggarkan untuk Drainase

Written By Mang Raka on Rabu, 17 Mei 2017 | 13.00.00

*5 Titik Sudah Masuk Lelang

KARAWANG, RAKA - Banyaknya keluhan yang disampaikan masyarakat terkait buruknya drainase di perkotaan direspon baik pemerintah daerah. Terlebih karena ini juga
menjadi salah satu penyebab banyaknya wilayah perkotaan yang tergenang air saat turun hujan.

Seperti terjadi di sepanjang Jalan Surotokunto Johar, itu juga sering dikeluhkan warga. Selain komplek perkantoran pemda juga sering tergenang air hujan, termasuk disejumlah titik di lingkungan Kelurahan Karangpawitan.
Menanggapi hal tersebut Kabid Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Karawang, Wawan Dismawan, menyampaikan ada beberapa titik drainase yang akan diperbaiki oleh anggaran pemda. Bahkan saat ini sudah ada lima titik drainase yang masuk LPSE (lelang) pengerjaan. Oleh karenanya dalam waktu dekat drainase tersebut akan segera diperbaiki. "Jadi bukan berarti kami diam semuanya harus berjalan sesuai aturan," kata Wawan, Selasa (16/5).
Untuk pekerjaan yang sudah masuk LPSE tersebut adalah drainase jalan taruno nilainya Rp 1,781 Miliar, drainase jalan johar - badami - telukjambe nilainya Rp 1 Miliar, drainase jalan panatayuda nilainya Rp 1 Miliar, normalisasi sipon KW 6 Tegal Koneng nilainya Rp 3,4 Miliar. "Kalau tahun lalukan yang sudah beres drainase jalan wirasaba dan daerah tuparev - kertabumi," katanya.
Sedangkan masih banyak titik-titik lain yang masuk dalam perencanaan pembangunan tetapi belum masuk LPSE, ada yang masih dilakukan pengkajian DED nya, ada juga yang sudah beres tetapi menunggu lelang tahap dua. Oleh karenanya dia memastikan penataan draimase diperkotaan akan tuntas, dan genangan air diperkotaan juga tidak akan ada lagi. "Ada sekitar 6 titik drainase jalan perkotaan yang masuk RPJMD. Jadi akan dituntaskan sampai 2021. Sehingga drainase diperkotaan benar-benar memadai dan tidak lagi ada genangan air," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template