Revitalisasi Terminal Klari - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Revitalisasi Terminal Klari

Revitalisasi Terminal Klari

Written By Mang Raka on Senin, 22 Mei 2017 | 12.30.00

KLARI, RAKA - Kondisi Terminal Klari dinilai sudah tidak representatif lagi. Oleh karenanya sejumlah kalangan meminta agar terminal tersebut dilakukan ekspansi atau perbaikan.

"Sudah tidak representatif. Terminal Klari harus direvitalisasi," kata Ely Suhaeli pengamat masalah transportasi, kemarin. Terlebih, tambah Ely, Karawang kian hari kian berkembang. Investor terus berdatangan ke karawang. Mobilitasnya juga semakin tinggi dan mestinya didukung Oleh sarana dan prasarananya.
Sementara Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, Nunu Nugraha, mengaku akan banyak perbaikan diberbagai sektor oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang. Termasuk rencana perehaban Terminal Klari. "Ada banyak yang akan digarap oleh dishub. Kami juga sudah melakukan studi banding ke beberapa daerah," kata Nunu.
Dia mengakui bahwa terminal Klari, memang sudah tidak representatif. Dishub sendiri merencanakan akan ada perombakan terminal. Bahkan menurutnya perombakan itu akan dibuat bertingkat sehingga aktivitas kendaraan di terminal benar-benar memadai. "Terminal akan dievaluasi, rencananya akan dibuat dua lantai," katanya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, kondisi terminal saat ini selain tidak representatif juga sudah tergolong jadul. Oleh karenanya perencanaanya akan dibentuk terminal modern, sehingga semuanya akan terlihat indah dan nyaman. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template