Rendah Sadar Lalin di Underpass Gonggo - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rendah Sadar Lalin di Underpass Gonggo

Rendah Sadar Lalin di Underpass Gonggo

Written By Mang Raka on Rabu, 24 Mei 2017 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Kesadaran lalulintas dikalangan masyarakat agaknya harus ditingkatkan, terutama masyarakat yang sering menjadikan underpass Gonggo sebagai lintasan setiap hari. Sebab dilokasi itu pelanggaran lalulintasnya amat tinggi bahkan mengarah kepada membahayakan pengendara lain.

Seperti dituturkan Adi (27), Selasa (23/5) warga Kelurhan Jatirasa, Kecamatan Karawang Barat. Baginya melihat pengendara mengendarai kendaraannya berlawanan arah di  underpass itu sudah jadi pemandangan biasa. Padahal yang dilakukannya itu membahayakan pengendara lain karena bisa menyebabkan kecelakaan. Demikian di Jalan Arif Rahman Hakin atau Jalan Niaga. Ruas jalan itu sebetulnya satu jalur tetapi masih banyak yang mengendarai kendaraannya berlawanan arah.
Ia menyayangkan, jika sampai saat ini dengan tingginya jumlah kecelakaan yang terjadi tidak menjadikan para pengendara sadar jika yang dilakukannya dengan menerobos jalan hak milik orang lain bisa menjadi sadar jika hal tersebut sangatlah berbahaya untuk dilakukan. "Paling disayangkan sering terlihat pengendarayang tidak menggunakan helm," ujarnya.
Ia juga menyayangkan, sampai saat ini tidak ada satupun pihak aparatur kepolisian Satlantas yang betul-betul menertibkan pengendara yang sering melakukannya baik pagi, siang dan bahkan malam hari. "Yang paling parah belum lama ini ada anak sekolah tersengol mobil hingga luka digadunya hingga helm miliknya terlepas," ujarnya.
lebi lanjut dirinya menginginkan ada pihaknya yang bertanggung jawab untukmampuh mengupayakan penertiban diruas jalan yang bisa sewaktu-waktu menimbulkan korban ditambahkannya dengan saat ini tingginya penegndara yang melakukan kecerobohan dijalan tersebut. "Akibat jauhnya jalan perlintasan jadi banyak pengendara yang menerobos," ujarnya. (apk)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template